4 Desember 2022
Guru Olahraga MTsN 2 Bantul memimpin senam dalam rangka Haornas 2022. (tim doc)

Guru Olahraga MTsN 2 Bantul memimpin senam dalam rangka Haornas 2022. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul mengadakan senam Ceria pada hari Jumat (9/9/2022) dalam menyambut peringatan Hari Olah Raga Nasional (Haornas) 2022. Senam bersama ini rutin diselenggarakan setiap hari Jumat akhir bulan, tetapi untuk bulan September ini dilaksanakan bertepatan dengan Haornas. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dilaksanakan setelah pembiasaan karakter pagi yaitu sholat dhuha, asmaul husna, sholawat nariyah dan sayyidul istighfar. Agenda senam dipimpin oleh Bahtiar Wiwit Dwiyanto, S.Pd, salah satu guru Penjasorkes MTsN 2 Bantul. Semua warga madrasah tampak semangat, ceria dan sehat semuanya.

Menurut Yoyok, sapaan akrab Waka Kesiswaan, senam bersama ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan sportifitas antar siswa, dan juga meningkatkan keceriaan serta keceriaan sehingga dapat me­refresh fisik dan juga psikis siswa. “Walau terlihat ada beberapa siswa yang tidak sama gerakannya, akan tetapi mayoritas siswa sudah ikut senam, menggerakkan badannya,” ujarnya.

Diharapkan kegiatan senam ini tetap terlaksana secara rutin meskipun di akhir bulan. Semoga dengan senam ceria seperti itu, seluruh warga MTsN 2 Bantul sehat terus, ceria terus dan semakin semangat dalam belajar maupun bekerja. Semboyan “Mensana encorpore sano” bisa terwujud di madrasah. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.