4 Desember 2022
Pemukulan Gong oleh KaKanwil Kemenag DIY dalam Pembukaan KSM Provinsi 2022. (Tim Doc)

Pemukulan Gong oleh KaKanwil Kemenag DIY dalam Pembukaan KSM Provinsi 2022. (Tim Doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat DIY Tahun 2022 yang berlangsung Sabtu (10/9/2022) hingga Ahad (11/9/2022) menjadi event bermakna bagi MTsN 2 Bantul. Pasalnya madrasah ini terpilih sebagai tuan rumah untuk kegiatan bergengsi tersebut. Dari sekian banyak madrasah di wilayah Kabupaten Bantul, MTsN 2 Bantul dipandang memiliki lokasi yang strategis, yakni berada di tengah-tengah dan terjangkau oleh kabupaten lain baik dari Gunungkidul, Kulonprogo, Sleman, dan Kota Yogyakarta. Apresiasi tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY,  Dr. H. Masmin Afif, M. Ag. dan juga oleh Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag DIY, H. Abd. Suud, S.Ag., M.S.I. yang ditemui saat pembukaan KSM 2022.

Lebih lanjut Abd. Suud menyampaikan bahwa MTsN 2 Bantul juga memiliki fasilitas lab komputer yang lengkap dan memadai, juga memiliki ruang transit yang representatif berdekatan dengan ruang ujiannya. Hal ini tentu menambah kenyamanan dan ketenangan peserta yang hendak menjalani ujian. Area parkir yang luas juga menjadi hal yang menjadi pertimbangan utama.

“Terimakasih banyak kepada segenap warga MTsN 2 Bantul yang telah bersedia menjadi tuan rumah KSM DIY 2022 dan telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sangat baik, sehingga Alhamdulillah kegiatan KSM tahun ini berlangsung lancar,” ungkap Abd. Suud secara langsung kepada Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag.

Seperti yang tercantum dalam data bahwa KSM DIY tersebut diikuti 165 peserta. Adapun Rinciannya 45 peserta jenjang MTs/SMP yang mengikuti mata pelajaran Matematika, IPA dan IPS; dan 30 peserta jenjang MI/SD, untuk jenjang MA/SMA diikuti 10 peserta SMA, 32 peserta MAN dan 48 peserta MA Swasta. Untuk kesemua peserta dari berbagai kabupaten tersebut telah disediakan ruang transit, berupa kelas yang nyaman lengkap dengan oase baca di dalamnya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.