4 Desember 2022
Penampilan Hadroh MTsN 2 Bantul dalam Pembukaan KSM DIY 2022. (dok:ga)

Penampilan Hadroh MTsN 2 Bantul dalam Pembukaan KSM DIY 2022. (dok:ga)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat propinsi tahun 2022 ini berlangsung di MTs Negeri 2 Bantul. Menjadi tuan rumah untuk kegiatan yang berlangsung 2 hari, yakni Sabtu (10/9/2022) dan Minggu (11/9/2022) ini menjadi suatu kehormatan tersendiri. Pasalnya banyak madrasah hebat lainnya di Kabupaten Bantul ini yang juga pantas dijadikan tuan rumah acara bergengsi tersebut.

Untuk menyambut para tamu yang hadir dari seluruh kabupaten di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta, MTsN 2 Bantul telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin. Salah satunya adalah mempersiapkan pengisi acara yang dibutuhkan oleh sie acara KSM Kanwil Kemenag DIY, maupun juga mempersiapkan hiburan pengisi pra acara, yakni kesenian Hadroh.

Kesenian Hadroh yang telah lama off dikarenakan pandemi covid-19, kini bisa kembali digeliatkan dengan menjaring personel baru yang siap berlatih keras hanya dalam waktu satu Minggu. Di bawah bimbingan Agus Purnomo, S.Pd. kesenian Hadroh di MTsN 2 Bantul pun kembali menggeliat lagi. Tanpa lelah mereka berlatih untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik.

Ditemui tim publikasi MTsN 2 Bantul, Anjani, dkk. mengaku senang dapat tampil dalam event besar madrasah. Pilihan lagu-lagu Islami yang dipopulerkan oleh Sabyan Gambus pun menggema menyambut kedatangan para tamu KSM propinsi DIY.  Kurang lebih selama 30 menit Hadroh MTsN 2 Bantul ini tampil prima, meski mereka harus berangkat sangat pagi agar bisa naik panggung tepat pukul 06.00 pagi.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. berterimakasih kepada para siswa yang telah dengan semangat menampilkan kesenian Hadroh. Semoga dapat terus berlatih sehingga kelak dapat tampil lebih baik bahkan dapat berprestasi membawa nama madrasah tercinta. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.