26 September 2022
UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Terjunkan 9 Mahasiswa PLP KKN Integratif Di MTsN 2 Bantul. (tim doc)

UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta Terjunkan 9 Mahasiswa PLP KKN Integratif Di MTsN 2 Bantul. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Penerjunan/penyerahan mahasiswa PLP-KKN Integratif UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di MTsN 2 Bantul berlangsung pada hari Kamis (1/9) bertempat di Ruang Lab. IPA. Sebanyak 9 mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah jurusan PAI dan PBA. Mereka terdiri dari 5 mahasiswa PAI dan 4 mahasiswa PBA yang akan melaksanakan PLP-KKN Intergratif di MTsN 2 Bantul selama 3 bulan, mulai tanggal (1/9) sampai dengan (1/12). Acara penyerahan mahasiswa ini dihadiri oleh Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag., Kepala TU, Wakamad, dan para guru pembimbing PAI dan PBA.

Dalam sambutannya, Musa Surahman menyampaikan ahlan wa sahlan bikhudurikum pada dosen pembimbing lapangan dan para mahasiswa. “Semoga nantinya mas dan mbak kerasan berada di madrasah kami dan bisa lancar melaksanakan PLP KKN di MTsN 2 Bantul.”. Lebih lanjut Musa mengatakan, “Beberapa waktu yang lalu kami ditawari mahasiswa PPL langsung kami terima karena sudah beberapa waktu tidak ada PPL dari UIN Sunan Kalijaga. Perlu kami sampaikan beberapa program unggulan kami yaitu Tahfidz, Riset dan Literasi. Silakan nanti program KKN bisa masuk ke program kami tersebut,” tegasnya.

Dr. Nurhadi, M.Ag, selaku dosen pembimbing lapangan secara resmi menyerahkan sepenuhnya pembimbingan dan pendampingan mahasiswa selama melaksanakan program PLP KKN Integratifkepada pihak madrasah. “Mohon bimbingan dari bapak/ibu guru dalam praktik mengajar dan persekolahan. Harapan kami pulang dari MTsN 2 Bantul mereka nanti sudah punya pengalaman karena pengalaman adalah guru terbaik, baik pengalaman dalam pembelajaran maupun kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan di madrasah,” tuturnya.

Nurhadi menitipkan pesan jika selama melaksanakan program PLP KKN mahasiswanya berperilaku kurang sopan, kurang baik mohon ditegur. Sedangkan pada para mahasiswanya Nurhadi berpesan agar mereka ketika mengajar memposisikan diri sebagai guru profesional, sehingga nantinya benar-benar memiliki pengalaman sebagai guru.

Selanjutnya acara ditutup dengan penandatangan berita acara antara pihak UIN Sunan Kalijaga dan MTsN 2 Bantul serta foto Bersama. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.