26 September 2022
Bachtiar sedang memimpin senam Ceria dalam rangka Haronas. (Dok. Eni)

Bachtiar sedang memimpin senam Ceria dalam rangka Haronas. (Dok. Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Penetapan Hari Olahraga Nasional tidak terlepas dari momen Pekan Olahraga Nasional (PON) pertama di Surakarta pada 9-12 September 1948 silam. MTsN 2 Bantul mengadakan senam Ceria. Senam bersama ini rutin diselenggarakan setiap hari Jumat. Hari ini (09/09) senam Ceria bertepatan dengan Haronas. Acara yang berlangsung selama kurang lebih satu jam ini dilaksanakan setelah kebiasaan pagi selesai. Setelah sholat dhuha berjamaah serta dzikir. Dengan dipimpin oleh Bachtiar Wiwid, acara ini berhasil menggugah semangat semua warga sekolah. Mulai dari siswa, bapak-ibu guru, pegawai hingga mahasiswa KKN PPL ikut gerak.

Kegiatan senam bersama ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan sportivitas antar siswa, dan juga meningkatkan keceriaan sehingga dapat me­refresh fisik dan psikis siswa. “Walau terlihat ada beberapa siswa yang tidak sama gerakannya, akan tetapi mayoritas siswa sudah ikut senam,” kata Bachtiar.  “Setiap Jumat MTsN 2 Bantul senam Ceria bersama, nah kebetulan Jumat ini bertepatan dengan Haronas, ujar Bachtiar di akhir sesi wawancara.

Diharapakan agar kegiatan senam ini dapat terlaksana setiap minggunya, karena terbukti dapat menambah keceriaan siswa dan warga sekolah. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.