26 September 2022
Peduli Sesama, MTsN 2 Bantul Bantu Korban Kebakaran. (tim doc)

Peduli Sesama, MTsN 2 Bantul Bantu Korban Kebakaran. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa, (6/9) segenap guru dan pegawai MTsN 2 Bantul mengadakan penggalangan dana untuk musibah korban kebakaran yang menimpa saudara kita Dedi Cahyono Putra, S.Pd, Staf Tata Usaha MTsN 10 Sleman yang kehilangan rumah dan 3 anggota keluarga tercinta. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian sosial warga Matsandaba dan juga menindaklanjuti himbauan Ketua KKM DIY terkait GERAKAN SOSIAL MADRASAH PEDULI dengan menghimpun infak shodaqoh bagi seluruh madrasah se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Selanjutnya dana yang dikumpulkan akan dijadikan satu dengan MTs Negeri dan Swasta lain se-DIY untuk diserahkan pada korban.

Musibah yang menimpa salah satu keluarga Kementerian Agama tersebut mengetuk nurani guru dan pegawai MTsN 2 Bantul untuk berbagi bersama guna membantu meringankan derita yang dialami keluarga bapak Dedi. Rumah yang beralamat di Sleman tersebut terbakar disebabkan karena konsleting listrik. Sumbangan dari warga madrasah terkumpul 1,1 Juta untuk selanjutnya dikumpulkan jadi satu dengan MTs lainnya. Donasi musibah dari KKM MTs DIY, Bantul, Kulon Progo, Kota dan Gunungkidul terkumpul sejumlah Rp. 24. 351.000,00 diantar langsung oleh rombongan tim KKM MTs DIY (6/9).

Musa Surahman yang ikut dalam tim mengatakan, “Kami keluarga besar MTsN 2 Bantul khususnya mengucapkan turut prihatin atas musibah yang menimpa bapak Dedi Cahyono Putra, semoga senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan semoga Allah SWT menggantinya dengan rejeki yang berlimpah,” tuturnya.

Dedi mengucapkan rasa syukurnya ketika menerima rombongan tim KKM MTs DIY, “Alhamdulillah Ya Allah, kami dari keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan ini, sungguh kami bersyukur bisa mendapat kunjungan ini, begitu besarnya kepedulian bapak ibu guru dan pegawai. Semoga Allah selalu memberikan limpahan rahmat dan hidayah serta kesehatan pada bapak ibu semuanya,” pungkasnya. (Agt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.