26 September 2022
MTsN 2 Bantul Raih 2 Kejuaraan dalam LT II Pramuka Penggalang. (tim doc)

MTsN 2 Bantul Raih 2 Kejuaraan dalam LT II Pramuka Penggalang. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Regu Pramuka Penggalang Putra MTsN 2 Bantul meraih Juara 2 dan Regu Pramuka Penggalang Putri meraih Juara Harapan 1 pada ajang Lomba Tingkat (LT) II Kwartir Ranting (Kwarran) Jetis Bantul yang diikuti oleh Regu Pramuka Penggalang SMP dan MTs se-Kapanewon Jetis pada 26-28 Agustus 2022 di SMA Negeri 1 Jetis. Kegiatan ini dibuka oleh Penewu Kapanewon Jetis, Anwar Nur, S.STP, M.Eng. selaku Kamabiran Jetis. Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Jetis, Danramil Jetis dan Kepala SMP/MTs se-Kapanewon Jetis.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. mengaku sangat senang dengan raihan 2 Regu yang jadi Juara LT II Pramuka Penggalang Kwarran Tingkat SMP dan MTs se-Kapanewon Jetis. “Alhamdulillah, siswa siswi kami berhasil mendapatkan runner up dan juara harapan 1 dalam ajang LT II Kwarran Jetis dan ini sesuai dengan tagline Madrasah Ceria Berprestasi,” ujarnya. Musa juga mengapresiasi hasil kerja keras pembimbing pramuka yang berbuah hasil yang cukup memuaskan. Pihaknya berharap, prestasi ini bisa dilanjutkan pada event LT III Tingkat Kabupaten Bantul 2022,” tambahnya.

Tugiyo, S.Ag., Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul, ketika ditemui tim publikasi mengatakan bahwa LT II adalah pertemuan regu-regu Pramuka Penggalang dari Gugus Depan SMP/MTs Tingkat Kwarran atau Kecamatan. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk lomba dengan cara kegiatan kreatif, rekreatif dan edukatif. Menurutnya, LT II ini diharapkan meningkatkan kecakapan dan kemampuan para pramuka penggalang dan pemenangnya akan mewakili Kwarran Kapanewon Jetis di LT III tingkat Kabupaten. “Kegiatan ini merupakan lomba berjenjang hingga tingkat nasional nantinya. Alhamdulillah anak-anak kita yang Juara 2 juga akan mewakili Kwarran Jetis di LT III Tingkat Kabupaten Bantul akhir September nanti, ini merupakan awal yang baik. Semoga di tingkat berikutnya mereka diberikan kelancaran dan sukses terus,” pungkasnya. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.