26 September 2022
Pramuka MTsN 2 Bantul Ikuti Apel Besar Hari Pramuka Kabupaten Bantul. (tim doc)

Pramuka MTsN 2 Bantul Ikuti Apel Besar Hari Pramuka Kabupaten Bantul. (tim doc)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (30/8), Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Bantul menggelar apel besar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-61 Pramuka tahun 2022 di Lapangan Trirenggo Bantul. Siswa MTsN 2 Bantul mendapatkan undangan untuk mengikuti agenda tersebut. Didampingi Kak Tugiyo, Kak Deta Nurvitasari dan Kak Susanti sebanyak 2 Regu Penggalang Pramuka Putra dan Putri masing-masing 10 anak mengikuti apel besar dengan khidmat dan ceria.  Hadir dalam upacara ini Mabicab, Mabiran dan Mabigus Gerakan Pramuka, Kwarda, Kwarcab, dan Kwarran Gerakan Pramuka se-Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bertindak sebagai inspektur upacara pada apel besar ini. Dalam sambutannya Bupati Bantul mengucapkan selamat hari Pramuka ke-61 bagi segenap jajaran dan keluarga besar gerakan Pramuka. Halim juga mengajak kepada anggota pramuka selalu aktif dalam mengisi kemerdekaan, pembangunan demi kemajuan bangsa Indonesia. “Pendidikan Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku,” imbuhnya. Apel besar dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pramuka mengambil tema “Mengabdi Tanpa Batas untuk Membangun Ketangguhan Bangsa”.

Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan defile. Rombongan dari MTsN 2 Bantul tampak ceria dan bersemangatat karena dalam defile tersebut, Camat Kapanewon Bantul, Anwar Nur Fahrudin, S.STP, M.Eng selaku KaMabiran berkenan membersamai mereka. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.