26 September 2022
Semaan Quran di MTsN 2 Bantul dipimpin oleh Kepala Madrasah. (dok: eni)

Semaan Quran di MTsN 2 Bantul dipimpin oleh Kepala Madrasah. (dok: eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Acara semaan merupakan kegiatan rutin di MTsN 2 Bantul. Acara ini dilakukan setiap bulan, tepatnya pada hari Senin minggu terakhir. Seperti yang dilakukan pada hari ini, Senin (29/08) di Mushola Raudhatul ‘Ulum. Setelah sholat dhuha, seluruh siswa dan guru mengikuti semaan dengan membaca juz 30.

Kegiatan semaan ini adalah salah satu kegiatan dari sekian banyaknya kegiatan yang diselenggarakan di Madrasah. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menghafal Al Qur`an secara tartil dan melatih mental keberanian untuk tampil di depan publik. Selain itu, diharapkan pula mampu membentuk mental serta jiwa qurani bagi seluruh siswa MTsN 2 Bantul.

Acara semaan pada hari ini juga disiarkan secara langsung melalui chanel Youtube MTs N 2 Bantul Yogyakarta. “Dengan disiarkan secara streaming melalui chanel Youtube Madrasah, harapannya supaya masyarakat, khususnya wali siswa dapat mengetahui kegiatan yang ada di Madrasah kita,” ungkap Agustina selaku Waka Humas. “Dengan begitu, secara tidak langsung kita juga dapat mempromosikan Madrasah kepada masyarakat luas,” imbuhnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.