26 September 2022
Musa Surahman sedang memberikan sambutan. (Dok. Eni)

Musa Surahman sedang memberikan sambutan. (Dok. Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul menggelar pertemuan dengan orang tua siswa kelas 8 dan 9 pada  Sabtu, 20 Agustus 2022 bertempat di Mushala Raudhatul ‘Ulum. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag didampingi Ketua Komite Madrasah, KH. Busyrowi, Pengurus Komite Madrasah, Ketua POT, Kepala Tata Usaha dan Wakil Kepala Madrasah, menyampaikan sosialisasi program madrasah pada orang tua wali murid kelas 8 dan 9.

Dalam pertemuan tersebut, Musa Surahman S.Ag., Kepala MTsN 2 Bantul mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu wali siswa yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di madrasah memenuhi undangan. Semoga kedatangan bapak/ibu menjadi sarana suksesnya putra putri bapak/ibu belajar di MTsN 2 Bantul. “Agenda seperti ini pada tahun lalu diselenggarakan di akhir bulan (Oktober), tetapi untuk tahun ini dilaksanakan di awal bulan karena tujuannya agar orang tua mengetahui sejak awal bahwa madrasah memiliki program yang akan dijalani anak-anak dalam satu tahun ke depan dengan pembiasaan-pembiasaan yang harus dilakukan oleh anak-anak”, ungkap Musa.

Selanjutnya Musa memaparkan sosialisasi program madrasah tahun 2022/2023 melalui layar yang bisa dibaca oleh wali siswa yang hadir.  Pemaparan dimulai dari Visi dan Misi madrasah, kalau tahun kemarin CERIA sekarang berubah menjadi CERIA Berprestasi. Kondisi guru dan pegawai yang ada di MTsN 2 Bantul dan animo pendaftar 3 tahun terakhir juga disinggung oleh Musa. Tiga program unggulan yaitu Program Tahfidz yang merupakan program mandatory madrasah yang wajib dilaksakanan di madrasah dalam naungan Kementerian Agama DIY dipaparkan oleh Musa dengan gamblang dengan pembiasaan SUTIL (Subuh Tilawah), HAMA (Hafalan Maghrib), JUMUR (Jumat Muroja’ah), TUTOR (Sabtu Setoran) dan SEMANGAT (Semaan Sabtu Terakhir).

Dalam hal ini, ia berharap orang tua bisa memantau, mengontrol dan mendukung program tersebut. Untuk Program Riset yang tujuannya untuk mendorong siswa agar mau berpikir kritis dan mau mencari sumber belajar juga disampaikannya dengan memberikan contoh model riset dan juga prestasi yang diraih siswa dalam lomba riset baik nasional maupun internasional. Sedangkan untuk Program Literasi, yang tujuannya agar para siswa mau membaca buku. Setiap hari siswa juga wajib membaca buku referensi dan melaporkan dengan mengisi link yang sudah disediakan oleh madrasah. Setiap hari Senin ada program Reading Day.

Dalam sambutannya ketua komite madrasah, KH. Busyrowi menyampaikan terima kasih dan menyambut baik bahkan mendukung sepenuhnya program yang disampaikan.oleh kepala madrasah. “ Mari kita dukung program dari madrasah bapak/ibu karena tanpa dukungan kita, program madrasah yang sudah bagus tidak akan bisa berjalan dengan baik” ungkap Busyrowi. (Agt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.