26 September 2022
Peserta MGMP Al-Qur’an Hadits di MTsN 2 Bantul. (dok. Eni)

Peserta MGMP Al-Qur’an Hadits di MTsN 2 Bantul. (dok. Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) tentunya menjadi hal yang dinanti oleh guru. Acara ini tentunya dapat menjadi wadah dalam menuangkan ide-ide dalam pembelajaran selanjutnya. Hari ini Senin, (15/8) MTsN 2 Bantul  menjadi tuan rumah MGMP, dihadiri oleh 20 perwakilan sekolah madrasah se wilayah kabupaten Bantul. Guna memperlancar acara persiapan pun dilakukan oleh Eni Munawaroh dan tim. Mulai dari mempersipakan ruang pertemuan hingga mempersiapkan media atau alat elektronik yang akan digunakan.

Hidayat, selaku coordinator MGMP Al-Qur’an Hadits menyampaikan agar anggota MGMP menghadiri pertemuan rutin. “Pembelajaran Al-Qur’an Hadits ditekankan pada praktik membaca Al-Qur’an sesuai dengan hukum tajwid dan makhrojul huruf, lalu usahakan siswa dapat menghafal ayat serta surah, serta kita berikan apresiasi pada siswa yang berprestasi,” kata Hidayat dalam akhir sambutannya.

Agenda bahasan pada kesempatan kali ini adalah penyusunan soal penilaian harian tahun 2022/2023 pertemuan pertama. Hasil pertemuan MGMP antara lain, membentuk kelompok pengampu mulai dari kelas VII  hingga kelas IX, pembagian tugas pembuatan kisi-kisi, soal, hingga pembahasan, menentukan ketentuan soal, serta menentukan deadline pengumpulan soal.

Sementara itu, Musa Surahman selaku Kamad MTsN 2 Bantul menyampaikan bahwa tantangan sebagai guru semakin hari semakin berat, karena guru dituntut untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan juga teknologi. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.