26 September 2022
MTsN 2 Bantul Aktif Ikuti Pertemuan Rutin DWP Kemenag Bantul. (tim doc)

MTsN 2 Bantul Aktif Ikuti Pertemuan Rutin DWP Kemenag Bantul

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul menggelar acara pertemuan rutin setiap bulan. Sebagai tuan rumah dalam pertemuan DWP ini adalah MTsN 6 Bantul. Acara dihadiri oleh Kepala MTsN 6 Bantul Mafrudah, S.Ag, M.Pd.I yang juga merupakan pengurus DWP, Ketua DWP Kemenag Bantul Siti Muslimah, S.H, M.H dan pengurus serta anggota DWP Kemenag Kabupaten Bantul. Jumat (26/8).

Mafrudah dalam sambutannya menyampaikan ucapan sugeng rawuh, ahlan wa sahlan bihudurikum di MTsN 6 Bantul pada tamu undangan dan memohon maaf mungkin tempat pertemuan kurang nyaman karena diadakan secara outdoor. Lebih lanjut Mafrudah menyampaikan bahwa dalam pertemuan di madrasahnya ini akan ada demo pembuatan jamu herbal berbahan kunyit yang dibuat menjadi bubuk juga pembuatan minuman kunyit asem oleh Ibu Farida, S.Pd guru Bahasa Jawa MTsN 6 Bantul. “Silakan ibu-ibu nanti bisa bertanya pada bu Farida terkait bahan dan cara pembuatannya sekaligus bisa mencicipi langsung,” ujarnya.

Siti Muslimah, ketua DWP Kemenag Bantul dalam sambutannya menyampaikan terima kasih pada kepala madrasah, Ka TU, bapak/ibu guru dan seluruh warga MTsN 6 Bantul yang sudah menyediakan tempat pertemuan yang nyaman, sejuk karena diselenggarakan secara outdoor. Selanjutnya Muslimah melaporkan, kegiatan-kegiatan DWP yang telah dilaksanakan seperti pemeriksaan IVA dan Sadanis (10/8) yang merupakan kegiatan nasional serentak di seluruh Indonesia, diikuti kurang lebih 16.000 peserta dan menjadi of the record. Untuk kabupaten Bantul dilaksanakan di Puskesmas 1 Bantul dan berjalan dengan lancar. Ia juga menyinggung tentang kantin di PLHUT yang dikelola DWP Kemenag Bantul, “Alhamdulillah kantin sudah berjalan 2 minggu dan sudah dapat laba. Silakan ibu-ibu kalau mau menitipkan barang dagangan di kantin biar tambah lengkap,” ungkapnya. Kegiatan lain yang juga disampaikan oleh ketua DWP adalah merefresh kepengurusan dengan melaksanakan Raker yang rencana akan diselenggarakan sambil healing pada bulan September yang akan datang. “Kita akan membahas apa yang harus kita kerjakan ke depannya, biar tidak monoton hanya pertemuan semata, biar tidak membosankan, “ imbuhnya.

Kepala TU MTsN 2 Bantul, Siti Arifah, S.IP yang hadir bersama Dra. Agustina dalam kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pertemuan DWP banyak memberikan manfaat. “Hari ini contohnya dapat ilmu cara membuat jamu herbal berbahan kunyit dan empon-empon yang bisa menyembuhkan sakit mag,”, ujarnya. Harapannya semoga bisa selalu ikut pertemuan rutin setiap bulannya apalagi bulan depan agenda Raker sambil refreshing . (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.