4 Desember 2022
Pengenalan Baris Berbaris Matsama MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Pengenalan Baris Berbaris Matsama MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Salah satu materi dalam kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Madrasah) tahun pelajaran 2022-2023 yang digelar sepekan lalu adalah pengenalan Baris Berbaris. Materi ini tentu saja baru berani diadakan lagi tahun ini sebab Matsama dilaksanakan secara offline, tidak lagi online seperti dua tahun sebelumnya di masa pandemi covid-19.

Materi Baris Berbaris menjadi salah satu materi di hari terakhir matsama, yakni 14 Juli 2022 lalu. Meskipun hanya diberikan saat Matsama, akan tetapi manfaat dari materi ini dapat dirasakan selamanya, khususnya saat para siswa mengikuti upacara bendera. Selain siswa menjadi lebih tertib, barisan saat upacara juga menjadi lebih rapi. Materi ini juga sebagai bekal apabila kelak para siswa menjadi petugas upacara.

“Baris berbaris ini tidak hanya untuk memberi bekal pada siswa saat nanti bertugas dalam upacara, tetapi juga diharapkan dapat membangun karakter disiplin siswa,” ujar Tugiyo, Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul kepada tim publikasi madrasah, Sabtu (16/7/2022).

Lebih lanjut Bahtiar Wiwit Dwiyanto, S.Pd. menjelaskan bahwa meskipun materi Baris Berbaris ini merupakan materi fisik, namun tidak ada ploncoan seperti yang dibayangkan. Siswa. Pemateri maupun pendamping bersikap ramah dan tidak memaksa. Para siswa mengikuti dengan riang dan semangat untuk mencoba beberapa gerakan.(Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.