Senam masal MTsN 2 Bantul. (dok:Nfa)

Senam masal MTsN 2 Bantul. (dok:Nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Setelah menempuh masa Matsama dan berbagai program penyuluhan di Minggu pertama masuk tahun pelajaran baru 2022-2023, yakni pada 11-16 Juli 2022, MTsN 2 Bantul adakan senam masal untuk seluruh siswa MTsN 2 Bantul. Senam masal tersebut merupakan kegiatan outclass yang bertujuan untuk menambah kebugaran fisik siswa sebelum melaksanakan jadwal pembelajaran offline full 48 Jam Pelajaran/Minggu.

Dengan jadwal belajar yang padat mulai pukul 06.50 hingga 14.00 setiap harinya tentu membutuhkan semangat belajar yang tinggi yang didukung dengan kesehatan yang memadai. Oleh karena itu, dengan dipandu oleh guru PJOK dan seni Tari MTsN 2 Bantul, para siswa bersama-sama melakukan senam masal pada Sabtu (16/7/2022). Senam masal dimulai pukul 07.20 setelah siswa berjamaah sholat Dhuha dan pembiasaan pagi lainnya dan diakhiri pada pukul 09.30.

“Alhamdulillah, para siswa senang dan dapat mengikuti senam masal ini dengan tertib. Terlebih siswa kelas VII, mereka baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini di madrasah, jadi mereka tampak lebih antusias,” Jelas Bahtiar Wiwit Dwiyanto, S.Pd., Guru PJOK sekaligus pemandu senam masal MTsN 2 Bantul.

Kegiatan senam masal ini ke depan akan diadakan secara rutin sebulan sekali, yakni setiap Jumat terakhir setiap bulannya. Hal ini disampaikan oleh Waka Humas MTsN 2 Bantul, pada Sabtu (23/7/2022) melalui WhatsApp grup GTK MTsN 2 Bantul. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.