14 Agustus 2022
Apel perdana siswa baru MTsN 2 Bantul. (Dok:Eni)

Apel perdana siswa baru MTsN 2 Bantul. (Dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Senin (11/7/2022), bertempat di lapangan upacara, Siswa Baru yang berhasil masuk di MTsN 2 Bantul mengikuti apel perdana. Telah terlaksana Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 2 Bantul Tahun Pelajaran 2022/2023 melalui beberapa tahap, yakni jalur Penerimaan Peserta Didik Unggul (PPDU), jalur JPPBMT (Jalur Pengembangan Prestasi, Bakat, Minat dan Tahfidz) serentak se-DIY secara online, jalur afirmasi, dan jalur reguler serentak bersamaan dengan Dikpora yang dilaksanakan akhir Juni 2022 lalu.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag telah meminta seluruh tim harus siap di tempat dengan jobnya masing-masing. Lebih lanjut diingatkan kembali banyaknya tugas guru yang bersamaan. Semua tugas telah terlaksana pula denga baik, meski bersamaan dengan persiapan penerimaan rapor, upload SKP di Simpeg5, persiapan review KTSP, pelaksanaan qurban dan akreditasi perpustakaan. Musa bersyuur tim PPDB dapat mengatur waktu dengan sebaik-baiknya.

Tugiyo, S.Ag selaku ketua panitia ketika ditemui tim publikasi menyampaikan bahwa alur PPDB jalur reguler kali ini pendaftar langsung datang ke madrasah mengisi data secara online dengan menyiapkan syarat-syarat yang diperlukan, selanjutnya menuju ruang verifikasi untuk menerima nomor antrian untuk kemudian menuju ruang pemberkasaan untuk entry data terkait nilai rapor dan ASPD. Alur berikutnya menuju ruang tes wawancara dan terakhir tinggal menunggu pengumuman. Pelaksanaan pengumuman penerimaan siswa baru telah dilaksanakan tanggal 23 Juni 2022 pukul 10.00 WIB yang disampaikan secara offline ditempel di papan pengumuman dan melalui website madrasah.

Sementara itu Deta Nurvitasari, sekretaris PPDB menyampaikan rekapan akhir pendaftar online di MTsN 2 Bantul sebanyak 315 dengan rincian 15 pendaftar jalur PPDU dan JPPBMT, 136 Jalur Afirmasi serta 164 Jalur Reguler. Semua telah terverifikasi oleh tim.

“Alhamdulillah, saya senang bisa diterima di MTsN 2 Bantul. Tempat, teman, guru semua menyenangkan,” ungkap Razzan salah satu siswa baru MTsN 2 Bantul saat diwawancarai tim publikasi MTsN 2 Bantul, Kamis (14/7/2022).(Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.