14 Agustus 2022
Apel perdana tahun pelajaran 2022/2023 MTsN 2 Bantul. (Dok:yis)

Apel perdana tahun pelajaran 2022/2023 MTsN 2 Bantul. (Dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Senin (11/7), MTsN 2 Bantul mengawali tahun pelajaran 2022/2023 dengan melaksanakan kegiatan apel bersama di halaman tengah. Upacara diikuti oleh seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9, guru dan pegawai MTsN 2 Bantul. Bertindak sebagai pembina apel adalah Musa Surahman, S.Ag selaku kepala MTsN 2 Bantul. Sedangkan petugas apel adalah pengurus OSIS MTsN 2 Bantul dibawah kepemimpinan Echa Shafa Ramadhani.

Dalam sambutannya Musa Surahman menyampaikan ahlan wa sahlan, selamat datang pada siswa kelas 7, 8,dan 9. Musa mengajak seluruh peserta apel di tahun ajaran baru ini untuk berusaha meningkatkan mutu madrasah dengan sikap disiplin karena madrasah bisa menjadi bermutu jika selalu dimulai dengan sikap disiplin diri. “Mari kita bangun mulai hari ini untuk meningkatkan mutu madrasah kita”, ujarnya. “Untuk siswa kelas 9 mulai saat ini harus mampu membimbing adik-adik kelas. Beri contoh pada mereka dengan sikap disiplin dan perilaku yang baik. Juga siswa kelas 8 berilah teladan yang baik pada adik kelas kalian”, imbuh Musa.

Musa juga menyampaikan pada peserta apel terkait perubahan visi misi madrasah yang semula membentuk siswa yang CERIA (Cerdas, Rajin, Inovatif, ber-Akhlak Mulia), untuk tahun ini ditambah menjadi CERIA Berprestasi. Harapannya siswa siswi yang belajar di MTsN 2 Bantul tidak hanya pinter tetapi juga berkarakter, berakhlak mulia. Musa juga mengenalkan Yel2 baru terkait visi misi madrasah dan juga mempraktekannya bersama peserta apel.

Dalam kegiatan apel pagi kepala madrasah mengumumkan kategori guru pilihan siswa dengan beberapa kategori. Di antara guru pilihan siswa melalui aplikasi google form terpilih beberapa guru dengan kategori yaitu Adhitya Arie Wibowo, S.S sebagai guru terfavorit pilihan siswa, guru terdisiplin pilihan siswa Susanti, S.Pd, guru terkreatif pilihan siswa adalah Mulyorejoso, S.Pd, guru terhumoris adalah Ahmad Daris Musthofa, M.S.I dan kategori guru terheboh pilihan siswa adalah Eni Munawaroh, M.S.I.

Selain guru, siswa terbaik di kelas juga diumumkan pada saat apel pagi. Mereka adalah siswa terbaik di kelasnya. Siswa terbaik kelas 7A.Nadia Chantika, 7B Alya Wibi Nugraha, 7C Belva Alif Putra Widyanta, 7D Raditya Raihan Mahardika dan 7E Afrita Intan Pradani. Sedangkan untuk kelas 8 peringkat pertama kelas 8A Alifa Aulia AzZahra, 8B.Nafisa Dwi Azzahra, 8C Alvita Ayu Istiqomah, 8D Ganis Garzela Jovina Putri, dan kelas 8E Echa Shafa Ramadhani. (Agt)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.