29 November 2022
Review KTSP MTsN 2 Bantul oleh Pengawas Madrasah. (dok:Eni)

Review KTSP MTsN 2 Bantul oleh Pengawas Madrasah. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Tahun pelajaran 2022-2023 akan segera dimulai. Menyambut hal tersebut, MTsN 2 Bantul selenggarakan review Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP). KTSP merupakan regulasi dari seluruh program yang dilaksanakan oleh madrasah Selama satu tahun pembelajaran. Selama beberapa hari sebelumnya, tim pengembang kurikulum MTsN 2 Bantul telah melakukan pertemuan intensif menyusun draft KTSP dengan melakukan berbagai penyesuaian terhadap program, regulasi, dan situasi kondisi saat ini. Draft KTSP ini tentu perlu direview terlebih dahulu oleh seluruh GTK MTsN 2 Bantul sebelum diuji publikkan.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (28/6/2022) tersebut, sebagai pereview KTSP MTsN 2 Bantul menghadirkan pengawas madrasah, yakni Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, MA.. Selain itu turut hadir Kepala Madrasah, kepala Tata Usaha, dan seluruh GTK MTsN 2 Bantul.

“Saya melihat ada perubahan visi misi di sini, yakni menjadi CERIA Berprestasi. Ada tambahan kata berprestasi, ini bagus sekali sebagai bentuk respon MTsN 2 Bantul terhadap kotrak prestasi yang belum lama diselenggarakan oleh Kanwil Kemenag DIY dan dapat menjadi kata penyemangat untuk berprestasi,” ungkap Ening.

Di samping itu, Ening juga melihat tiga program unggulan MTsN 2 Bantul telah tercantum dengan jelas sebagai acuan pelaksanaan program unggulan madrasah setahun ke depan, yakni program riset, literasi, dan Tahfidz. Ening juga mengapresiasi draft KTSP MTsN 2 Bantul yang telah menyantumkan tentang program madrasah ramah anak.

Review KTSP yang berlangsung kurang lebih 2 jam tersebut berlangsung lancar dan tidak banyak catatan dari Ening. Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. berharap KTSP ini dapat menjadi acuan yang jelas untuk pelaksanaan berbagai program selama satu tahun ke depan dan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya tuntas hingga pelaporan-pelaporan kegiatannya. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.