29 November 2022
Wali kelas MTsN 2 Bantul memberikan rapor pada orang tua/wali siswa. (dok:Eni)

Wali kelas MTsN 2 Bantul memberikan rapor pada orang tua/wali siswa. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Penerimaan rapor secara serentak menurut kalender akademik jatuh pada Sabtu (25/6/2022). Meski banyak sekolah yang memajukan jadwal penerimaan rapor, MTsN 2 Bantul sepakat tetap sesuai dengan kalender akademik. Pasalnya madrasah memberikan kesempatan kepada para wali kelas untuk lebih mempersiapkan pembagian rapor ini secara matang, agar segala informasi dapat tersampaikan dengan baik.

Tak hanya itu, momen pembagian rapor adalah momentum yang sudah sangat dinantikan, baik oleh orang tua siswa maupun wali kelasnya. Orang tua tak sabar ingin mengetahui laporan hasil belajar siswa, begitu pula wali kelas tak sabar ingin bertatap muka dan bersilaturahmi dengan orang tua siswa yang selama satu tahun pelajaran telah dibimbingnya.

“Pasca covid-19, pembagian rapor semester genap ini menjadi momentum yang tepat untuk bertemu langsung dengan wali siswa dan menjalin silaturahmi. Masing-masing orang tua siswa pun dapat saling mengenal satu sama lain. Sebab sebelumnya, pada masa pandemi covid-19, penerimaan rapor secara bertahap. Madrasah tidak bisa mengumpulkan semua wali siswa di kelas seperti kemarin,” ungkap Mugiyanta, M.Pd., wali kelas VIIB MTsN 2 Bantul kepada tim humas Matsandaba, Selasa (28/6/2022)

Disamping itu, dengan dikumpulkan menjadi satu di kelas masing-masing, menjadikan informasi penting tentang progres perkembangan siswa secara umum maupun informasi penting madrasah lainnya dapat disampaikan secara jelas. Tak kenal maka tak sayang, demikian pepatah mengatakan. Hal inilah yang membuat momen pembagian rapor semester genap ini menjadi lebih istimewa dibandingkan dua tahun sebelumnya pada masa pandemi covid-19 melanda. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.