14 Agustus 2022
Pembinaan Calon Peserta Didik Baru MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Pembinaan Calon Peserta Didik Baru MTsN 2 Bantul. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Pengumuman Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 2 Bantul tahun pelajaran 2022-2023 untuk jalur reguler telah disampaikan pada Kamis (23/6/2022). Antusiasme para calon siswa (Casis) dan orang tua siswa untuk melihat pengumuman baik secara offline di madrasah maupun online begitu besar. Meskipun sudah dipaparkan secara gamblang di website maupun grup WhatsApp, sebagian besar orang tua casis memilih untuk hadir langsung di madrasah melihat pengumuman dan sekaligus menuntaskan rasa ingin tahu mereka tentang teknis daftar ulang.

Menanggapi hal tersebut, tim PPDB MTsN 2 Bantul menyambut hangat kehadiran para calon siswa dan orang tua/wali Casis ini di madrasah. Menghindari kerumunan pada loket petugas, tim PPDB inisiatif meminta seluruh calon peserta didik baru bersama ortu/walinya yang hadir di madrasah saat itu untuk berkumpul di mushola Raudhatul’Ulum.

“Saat itu kami kumpulkan para calon siswa yang telah dinyatakan diterima pada jalur reguler ini di mushola untuk menerima penjelasan teknis tahap daftar ulang dan kegiatan lainnya. Calon siswa yang telah dinyatakan diterima ini langsung boleh melakukan daftar ulang dengan mengisi form pendaftaran ulang yang telah disediakan. Alhamdulillah hingga saat ini, semua calon siswa telah melakukan daftar ulang,” jelas Agustina Suhartati pada tim humas Matsandaba, Selasa (28/6/2022), usai kegiatan review KTSP.

Dalam jalur reguler ini telah diterima sebanyak 129 siswa ditambah dengan jalur khusus sebelumnya sehingga total peserta didik baru tahun pelajaran 2022-2023 MTsN 2 Bantul sebanyak 170 siswa. Harapan madrasah seluruh siswa ini nantinya dapat terus mengikuti kegiatan pembelajaran secara aktif dan naik ke kelas berikutnya, tidak ada yang tinggal kelas, keluar, pindah sekolah. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.