14 Agustus 2022
Pembinaan Peningkatan Amil UPZ Kemenag Kab. Bantul (dok:Daris)

Pembinaan Peningkatan Amil UPZ Kemenag Kab. Bantul (dok:Daris)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Dua guru MTsN 2 Bantul, yakni Nurhayati dan Ahmad Daris Mustofa menghadiri kegiatan Pembinaan Petugas Amil UPZ atas undangan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/6/2022) bertempat di Oemah Sawah Gatak, Timbulharjo, Sewon, Bantul.

Sebagai narasumber, Aidi Johansyah, selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul sekaligus wakil ketua 1 BASNAZ DIY. Kemudian narasumber dari Munjahid ada Syahroini Jamil. Dalam kegiatan tersebut Aidi menyampaikan bahwa Kemenag Kab Bantul telah menyumbangkan lebih dari 2 Milyar rupiah. Keberhasilan ZIS ini juga berkat komitmen pimpinan dari masing masing satker. Jadi hendaknya pemimpin memberi contoh bahwa seyogyanya dahulukan zakat baru berinfaq. Zakat itu wajib sedang infaq itu sunah.

Sementara itu, Syahroini Jamil menyampaikan bahwa tugas petugas UPZ adalah membantu BASNAZ dalam pengumpulan zakat di institusinya. Juga melakukan pendataan para Muzaki. Pengumpul zakat hendaknya turut mendoakan para Muzaki di institusinya dan tentu harus ada izin dari pemerintah.

“Ini adalah amanah yang harus kami lakukan dengan baik, teliti, bersih, dan rapi, sebab menyangkut dana ZIS dari orang banyak. Bismillah semoga para Muzaki MTsN 2 Bantul diberikan kesehatan dan dilimpahi keberkahan dalam hidupnya. Aamiin,” ungkap Nurhayati dan Daris kepada tim humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.