29 November 2022
Performance Ungkapan Pamit Wisudawan MTsN 2 Bantul. (Dok: Eni)

Performance Ungkapan Pamit Wisudawan MTsN 2 Bantul. (Dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Wisuda Purna Siswa identik dengan sebuah perpisahan dari siswa yang kemudian akan berpisah dengan sekolahnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Hal ini pula yang diungkapkan oleh Egiska Zuvixe Revandya Ayu, salah satu wisudawan MTsN 2 Bantul Yogyakarta tahun pelajaran 2021-2022 dalam acara Wisuda Purna Siswa, Rabu (15/6/2022) lalu.

Egiska yang kala itu tampil mewakili 164 wisudawan MTsN 2 Bantul ditemani perwakilan dari masing-masing kelas IX, menyampaikan sebuah pidato kata pamit dengan syahdu. Suaranya yang lembut dan santai membuat hati para guru MTsN 2 Bantul tersentuh.

“Guru, kami belum bisa memberikan sebuah karya nyata, meski ilmu telah kau curahkan semua,” salah satu kalimat yang Egiska ungkapkan dalam kata pamitnya.

Usai menyampaikan kata pamit, Egiska mengajak seluruh wisudawan untuk menyanyikan lagu Terima Kasihku bersama-sama. Sembari bernyanyi Egiska dan beberapa wisudawan yang telah membawa karangan bunga ini turun untuk memberikan bunganya pada para guru yang duduk di depan panggung. Suara parau dan derai air mata mengiringi langkah mereka dan sukses mengharubirukan hati para guru MTsN 2 Bantul yang menyaksikan langsung aksi tersebut. (yis) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.