14 Agustus 2022
Senam masal siswa MTsN 2 Bantul. (dok: yis)

Senam masal siswa MTsN 2 Bantul. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Tahun Pelajaran 2021-2022 segera berakhir, hal ini ditandai dengan penerimaan rapor semester genap. Sebelum tahun pelajaran ini berakhir, tim Kesiswaan MTsN 2 Bantul sepakat mengadakan kegiatan Pungkasan bagi siswa MTsN 2 Bantul kelas VII dan VIII bertajuk Jumat Sehat. Kegiatan ini dilaksanakan tepat sehari sebelum penerimaan rapor, yakni Jumat (24/6/2022) di lapangan upacara MTsN 2 Bantul.

Wakil kepala kesiswaan MTsN 2 Bantul, Tugiyo, S.Ag. berpendapat, menutup kegiatan tatap muka tahun pelajaran 2021-2022 sebelum libur semester dengan kegiatan yang menyenangkan dan menyehatkan dipandang paling tepat. Berdasarkan beberapa pertimbangan, dipilihlah kegiatan senam masal. Setelah berjamaah sholat Dhuha terlebih dahulu, siswa berbaris rapi di lapangan siap untuk bersenam pagi bersama bapak ibu guru pegawai MTsN 2 Bantul.

“Pemandu senamnya dari kalangan guru sendiri yang memang sudah terlatih dan pernah mengikuti ajang lomba senam PGRI pada tahun 2021. Nanti ada Pak Wiwit, Bu Yustin, Bu Eni, Pak teguh, yang akan berada di depan para siswa untuk memandu gerakan sesuai irama musik yang diputar.” Jelas Tugiyo.

Para siswa tampak sedikit demi sedikit semangat bergerak bersama aba-aba bapak ibu guru pemandu di depan mereka. Tak hanya mulai memanas, suasana tampak lebih ceria lagi dengan semakin banyaknya siswa yang tidak lagi malu-malu untuk menirukan gerakan senam bersama. Selain kegiatan senam masal, siswa pulang membawa undangan pengambilan rapor untuk orang tua/wali mereka. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.