14 Agustus 2022
Pembekalan Peserta MYRES MTsN 2 Bantul 2022. (dok:Adt)

Pembekalan Peserta MYRES MTsN 2 Bantul 2022. (dok:Adt)

Bantul (MTsN 2 Bantul)Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) merupakan kegiatan tahunan Kementerian Agama Republik Indonesia, sebagai ajang para siswa beradu inovasi riset di berbagai cakupan bidang, seperti sains, humaniora, atau agama. MYRES tahun 2022 telah dibuka pendaftaran dan pengiriman proposalnya mulai 1 Juni hinggal 10 Juli nanti.

Menyikapi hal tersebut, sebagai salah satu madrasah yang diamanahi brand madrasah riset, MTsN 2 Bantul mencoba melakukan pencarian talenta baru di bidang riset, dari ekstrakurikuler riset untuk diikutkan dalam MYRES. Tahun ini, MTsN 2 Bantul mengikutkan 4 tim dalam MYRES, di bawah bimbingan tim riset MTsN 2 Bantul.

Aditya Arie Wibowo, S.S. selaku staff Waka Kesiswaan sekaligus koordinator MYRES MTsN 2 Bantul, mengadakan pertemuan dengan mengumpulkan semua tim sekaligus pembimbing untuk dilakukan pembekalan informasi teknis mengenai MYRES dan dilanjutkan dengan kegiatan pembimbingan. Aditya menyampaikan bahwa pertemuan yang berlangsung di Ruang Baca Perpustakaan Raudhatul’Ulum MTsN 2 Bantul, pada Jumat (24/6/2022) tersebut perlu dilakukan untuk menyamakan persepsi antara peserta dengan pembimbing terkait proposal penelitian yang telah disusun.

“Jika siswa paham akan informasi MYRES maupun memahami konsep dasar dari proposal yang  mereka buat, pastilah akan mempermudah saat presentasi proposal apabila proposal penelitian mereka lolos ke tahap berikutnya.” Jelas Aditya pada tim humas Matsandaba.

Harapannya tim MTsN 2 Bantul lolos pada tahap berikutnya, sehingga menjadi pengalaman dan catatan sejarah baru tim Riset MTsN 2 Bantul dalam ajang MYRES 2022 ini. Meskipun demikian, terselesaikannya proposal MYRES dari masing-masing tim ini juga sudah merupakan tambahan koleksi hasil karya literasi dan inovasi yang patut diapresiasi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.