29 November 2022
Performance Ekstrakurikuler Qiro'ah MTsN 2 Bantul dalam Wisuda Purna Siswa. (dok:Eni)

Performance Ekstrakurikuler Qiro'ah MTsN 2 Bantul dalam Wisuda Purna Siswa. (dok:Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Pasca pandemi Covid-19, MTsN 2 Bantul secara perlahan kembali menggeliatkan berbagai ekstrakurikuler, seperti Seni Tari, Seni Suara, dan Qiro’ah. Ketiga ekstrakurikuler ini yang kerap diajak untuk berkolaborasi dalam berbagai event besar madrasah. Kali ini dalam event tahun madrasah, yakni Wisuda Purna Siswa MTsN 2 Bantul yang telah digelar pada Rabu (15/6/2022) lalu.

Ekstrakurikuler Qiro’ah diminta untuk menampilkan salah satu Qori’nya dalam kegiatan tersebut untuk mengisi acara Bacaan Ayat Suci Al Qur’an. Bukan perkara mudah untuk dapat memenuhi permintaan tersebut. Pasalnya selama dua tahun ekstra ini hanya menampilkan siswa yang telah mumpuni dalam hal Qiro’ah, dan belum melakukan pencarian talenta-talenta baru dari kelas 7 dan kelas 8. Jadi tawaran untuk perform pun dibuka kepada seluruh siswa, hingga akhirnya terpilih satu yang begitu berminat untuk mengembangkan potensi yang dimilikinya untuk bertilawah.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan Alvita Ayu Istiqomah, siswa kelas 8 yang selama ini dikenal pintar melukis kaligrafi, ternyata justru memiliki talenta bertilawah yang bisa diasah lebih baik lagi untuk perform dalam acara-acara penting madrasah,” jelas Drs. Agustina Suhartati, guru bahasa Inggris MTsN 2 Bantul yang pernah menjadi Qori’ tingkat Nasional ini.

Agustina bersyukur Alvita tampil dengan percaya diri meski untuk yang pertama kali. Ke depannya, dengan banyak berlatih tentu Alvita dapat tampil dengan lebih baik lagi. Tak hanya Alvita, madrasah pun menanti siswa lainnya yang juga ingin mengembangkan kemampuan Qiro’ahnya untuk bergabung dalam ekstrakurikuler ini. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.