4 Desember 2022
Tim Riset dalam ajang IICYMS and NICYMS 2022

dalam ajang IICYMS and NICYMS 2022

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Tim Riset MTsN 2 Bantul.  Penelitian Tim Riset Matsandaba yang berjudul “Hand Cream for the Combination of Pucuk Merah Leaf (Syzygium Myrtifolium) and Pineapple Peel Extract “ berhasil meraih juara 3 dalam ajang IICYMS and NICYMS (International and National Invention Competition For Young Moslem Scientists) 2022 yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 10-12 Juni 2022.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang ditorehkan salah satu tim risetnya. “Keberhasilan tim riset MTsN 2 Bantul dalam ajang kejuaraan Internasional dan nasional ini adalah berkat kerja keras dan semangat yang luar biasa yang dilakukan oleh segenap tim baik siswa maupun pembimbingnya. Kami sangat berterima kasih dan apresiasi atas keberhasilan ini. Motivasi untuk tetap meningkatkan pembelajaran yang berkualitas harus kita gencarkan sehingga siswa kita mampu meningkatkan prestasi dalam berbagai lomba baik nasional maupun internasional,” tutur Musa. Lebih lanjut, Musa selalu berharap agar MTsN 2 Bantul terus bisa mengikuti dan sebisa mungkin memenangkan perlombaan riset baik nasional maupun internasional.

Tugiyo, S.Ag  selaku pembina Riset merasa bangga dan bahagia atas pencapaian ini. “Mereka tampil secara meyakinkan sehingga tidak heran kalo mereka mendapatkan kejuaraan meskipun belum bisa memberikan medali emas kali ini. Persiapan mereka sebelum judging dengan melakukan simulasi judging. Dalam simulasi tersebut, guru pendamping memberikan berbagai pertanyaan yang mungkin akan muncul pada saat penjurian. Alhamdulillah semua pertanyaan dari juri banyak yang muncul,” ungkap Tugiyo.

Tim Riset yang diketuai Echa Shafa Ramadhani (8E) bersama Alvita Ayu Istiqomah (8C), Jihaan Nur Halimah (8C), Syahra Nur Amalia (8C), dan Asti Mulyaningsih (8E) berhasil menjawab dengan benar dan cepat pertanyaan dari juri pada saat presentasi. Penjurian dilaksanakan melalui zoom pada Sabtu (11/6/2022) sedangkan pengumuman disampaikan pada upacara penutupan pada Minggu (12/6/2022). “Alhamdulillah kami sangat bersyukur bisa berkesempatan untuk mengharumkan nama MTsN 2 Bantul,” ungkap Echa mewakili teman satu timnya saat dihubungi tim publikasi madrasah. Dia juga berharap, MTsN 2 Bantul ke depannya semakin banyak meraih prestasi. (Agt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.