4 Desember 2022
Suasana iring-iringan siswa wisuda MTsN 2 Bantul.

Suasana iring-iringan siswa wisuda MTsN 2 Bantul.

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Wajah sumngringah terlihat pada wajah anak-anak kelas IX, kemarin Rabu(15/6) semua siswa diumumkan lulus 100%. Bapak ibu guru pun tersenyum lega. Terlihat iring-iringan sepanjang jalan madrasah berbaris berjejer dua, peserta wisuda dengan beragam warna busana. Pada barisan pertama adalah anggota osis yang bertugas membawa bendera, lalu pasukan tari Sigrak Kumandang dilanjutkan dengan kepala madrasah serta kepala tata usaha, bapak ibu guru lalu diikuti oleh siswa kelas IX tahun ajaran 2021/2022.

Acara yang dibawakan oleh Yulian Istiqomah serta Mugiyanta ini dimulai pukul 07.30 WIB ini berhasil membuat memori baru, dimana sudah 2 tahun kegiatan seperti ini tidak berlangsung dikarenakan adanya wabah covid-19. Sehari sebelumnya, Selasa (15/6) diruangan Lab. Ipa sie acara mengadakan breefing “Siswa kita kirabkan dari luar kemudian masuk dari gerbang timur baru kemudian duduk di kursi”, penjelasan Agustina selaku koordinator sie acara saat breefing.

Acara yang dimulai dengan iring-iringan kirab ini kemudian dilanjutkan dengan pementasan seni tari oleh Hayfa dan tim. Kemudian acara dibuka dengan meriah oleh Yulian serta Mugi. Prosesi wisuda kali ini ada yang unik, dimana Yulian dan Mugi membacakan kenangan semua siswa satu-persatu selama ia bersekolah dimadrasah, sembari wali kelas mengalungkan Samir sebagai tanda sudah diwisuda.

Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar dengan cuaca yang cerah. Semoga acara ini dapat menjadi kenangan siswa di masa yang akan datang. (dee)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.