6 Juli 2022
Kasi Penyelenggara Zakat Kemenag Bantul sedang melakukan pendampingan pada pengelola UPZ MTsN 2 Bantul. (dok: drs)

Kasi Penyelenggara Zakat Kemenag Bantul sedang melakukan pendampingan pada pengelola UPZ MTsN 2 Bantul. (dok: drs)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Selasa (14/06) Kasi Penyelenggara Zakat Wakaf Kemenag Bantul,  Dhani Budianto, didampingi Mujiono, melakukan  kunjungan  ke MTsN 2 Bantul  dalam rangka koordinasi dan monitoring dengan UPZ  Madrasah. Kunjungan tersebut bertujuan supaya ada keselarasan dan kesepahaman tentang penyelenggaraan  zakat,  infaq,  shodaqoh antara  Madrasah, Penyelenggara zakat wakaf Kemenag  dan Baznas Kabupaten Bantul selaku pengelola  zakat. Dalam kesempatan itu juga disampaikan rencana bimbingan pembuatan laporan pentasyarufan zakat, infaq, shodaqoh dan sosialisasi program agar kedepan dapat bekerjasama dengan lebih baik.

Kedatangan Kasi Penyelenggara  Zakat Wakaf Kemenag  Bantul disambut  oleh Siti Arifah, selaku Ka TU MTsN 2 Bantul dan  Nurhayati, selaku Pengelola UPZ. Nurhayati mengaku senang dengan adanya pendampingan dari Kasi Penyelenggara  Zakat dan Wakaf Kemenag  Bantul.  “Dengan adanya kunjungan dan pendampingan seperti ini, semoga saya  bisa mengelola  ZIS  dengan lebih baik dan transparan”, ujar Nurhayati.

Dengan transparansi pengelolaan ZIS, diharapkan pemberi shodaqoh merasa puas dan penyaluran zakat dapat tepat sasaran. Hal itu sesuai dengan tujuan  Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Kemenag  Bantul, supaya adanya sinergi antara Madrasah, Kemenag dan Baznas serta pelaporan pengelolaan yang baik dan transparan. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.