4 Desember 2022
Siswa MTsN 2 Bantul membawa kado silang. (dok: aji)

Siswa MTsN 2 Bantul membawa kado silang. (dok: aji)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Menggiatkan 7K, salah satunya kekeluargaan, bisa dengan berbagai cara. Kali ini MTsN 2 Bantul mengadakan program giat 7K dengan kegiatan jalan sehat dan kado silang. Sabtu (11/6/2022), MTsN 2 Bantul meniadakan kegiatan pembelajaran di dalam kelas diganti dengan kegiatan out class tersebut untuk menanamkan karakter siswa.

Dalam kegiatan ini, seluruh siswa kelas VII dan VIII diminta membawa kado silang berupa makanan seharga minimal lima ribu rupiah. Setelah berjamaah sholat Dhuha bersama, siswa mengumpulkan kado silang yang dibawanya kemudian berkumpul di lapangan upacara untuk mendapatkan pengarahan teknis acara. Kado silang dibagikan setelah siswa selesai jalan sehat sekaligus ajang pentas seni.

Susanti, S.Pd., staff Waka Bagian Kesiswaan menyampaikan bahwa seluruh siswa mengumpulkan kado silang di tempat yang telah di sediakan tanpa didata. Hal ini untuk menguji kejujuran siswa. Siswa yang tidak membawa kado silang mestinya nanti tidak akan ikut mengambil. Tumpukan kado silang antara putra putri kelas VII dan VIII juga sudah disendirikan untuk memudahkan pengecekan.

“Alhamdulillah tadi semua siswa sudah ambil kado silang sembari menikmati pentas seni. Sudah dites kejujuran juga oleh bapak Tugiyo. Ketika ditanya apakah ada yang tidak membawa kado silang, tidak ada yang tunjuk jari, dan Alhamdulillah juga semua kebagian kado silang,” jelas Susanti.

Selain itu, Raihanah, S.Ag. guru yang bertugas mengordinir kado silang tersebut juga menyampaikan bahwa siswa tampak semua gembira. Mereka membuka kado dengan antusias dan menikmati makanan di dalamnya. Semua bersyukur mendapatkan apa pun bentuknya makanan dalam kado silang tersebut.

Tak hanya siswa, guru dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul pun turut memeriahkan kegiatan tersebut dengan membawa kado silang berupa makanan seharga sepuluh ribu rupiah. Suasana ceria penuh suka cita pun makin membahana. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.