6 Juli 2022
Kepala MTsN 2 Bantul lambaikan bendera start jalan sehat. (dok:nfa)

Kepala MTsN 2 Bantul lambaikan bendera start jalan sehat. (dok:nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Sabtu (11/6/2022), MTsN 2 Bantul gelar kegiatan Sabtu Ceria yakni jalan sehat. Hal ini sebagai kegiatan pembelajaran out class guna penanaman karakter 7K pada siswa. Selain itu, setelah hampir 2 minggu siswa menjalani ujian dan dikejar beberapa target penyelesaian tugas maupun hafalan, siswa perlu mendapatkan kegiatan penyegaran.

Sejak pukul 06.50 siswa telah berkumpul di madrasah dan melaksanakan sholat jamaah Dhuha seperti biasanya. Semua siswa diminta mengenakan baju olahraga dan membawa kado silang berupa makanan seharga lima ribu rupiah. Setelah sholat berjamaah, siswa berkumpul di lapangan upacara untuk mendapatkan pengarahan. Setelah itu, dengan lambaian bendera OSIS, Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. memberi aba-aba start jalan sehat.

“Hari ini yang saya lihat wajah wajah gembira. Kegiatan seperti ini sesekali diadakan tidak masalah, apalagi siswa telah menyelesaikan kegiatan PAT yang artinya memang kegiatan pembelajaran di kelas telah selesai. Selanjutnya nanti tinggal program-program pembelajaran out class atau class meetting untuk penanaman karakter siswa,” Ungkap Musa Surahman.

Lebih lanjut Musa Surahman menyampaikan bahwa siswa telah bersikap tertib selama di perjalanan. Semua siswa juga sehat, tidak ada yang harus dinaikkan ke mobil tim P3K. Tak hanya itu, Musa Surahman pun turut memantau jalannya pentas seni dan meminta alat sound sistem agar diatur sedemikian rupa sehingga suara jernih dan terdengar jelas. Wajah-wajah lelah usai jalan sehat tersebut pun tampak terobati dengan keceriaan pentas seni dan pembagian kado silang. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.