6 Juli 2022
Wali kelas membagikan surat hasil ASPD kepada siswa kelas IX MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Wali kelas membagikan surat hasil ASPD kepada siswa kelas IX MTsN 2 Bantul. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Setelah menempuh UMAD dan ASPD, siswa kelas IX MTsN 2 Bantul telah dinyatakan menyelesaikan program pembelajaran di madrasah. Selain menerima rapor, dan ijazah, siswa juga akan menerima surat keterangan hasil ASPD. Hasil ASPD inilah yang kemudian oleh beberapa SMA/SMK/MA dijadikan bahan pertimbangan dalam Penerimaan Peserta Didik baru.

Menindaklanjuti edaran dari Dinas Dikpora, MTsN 2 Bantul pun segera mencetak surat keterangan hasil ASPD yang telah dikirimkan untuk segera dibagikan kepada siswa. Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul, Lestari Supriyati, S.Pd.I, menyampaikan bahwa MTsN 2 Bantul tidak menyampaikan bahwa penyampaian hasil ASPD ini sengaja dijadwalkan tanggal 10 Juni agar bersamaan dengan kegiatan sosialisasi PPDB yang dilakukan oleh MAN.

Jum’at (10/6/2022), seluruh siswa kelas IX pun akhirnya dikumpulkan di mushola Raudhatul’Ulum untuk menerima informasi PPDB dari MAN, informasi teknis pelaksanaan wisuda, sekaligus pembagian Hasil ASPD. Hadir dalam kegiatan tersebut, seluruh wali kelas IX, Waka Humas dan Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul. Satu persatu siswa menandatangani daftar hadir pengambilan hasil ASPD sekaligus undangan kegiatan wisuda purna siswa.

“Alhamdulillah, terimakasih madrasah telah membagikan hasil ASPD ini. Jadi kami bisa langsung mulai mencari sekolah yang sesuai dan yang insyaallah kami inginkan,” ujar Putri Nur’aini, salah satu siswa kelas IX MTsN 2 Bantul Yogyakarta peraih nilai 95,00 untuk ASPD mapel Bahasa Indonesia.

Tim ASPD MTsN 2 Bantul telah berusaha semaksimal mungkin untuk pencapaian ASPD ini, baik bimbingan pendalaman materi ASPD, motivasi, doa, dan lain sebagainya. Semoga hasil yang baik tidak menjadikan siswa lebuh banyak bersyukur dan tidak terlena. Sebaliknya, yang nilainya masih minim dapat menjadi pembelajaran dan menjadikan siswa lebih semangat belajar lagi di jenjang pendidikan yang lebih tinggi nanti. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.