6 Juli 2022
Kerjabakti siswa dan guru MTsN 2 Bantul mengosongkan ruang gudang buku. (Dok:nfa)

Kerjabakti siswa dan guru MTsN 2 Bantul mengosongkan ruang gudang buku. (Dok:nfa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-MTsN 2 Bantul menjadi salah satu madrasah yang akan menjalani penilaian akreditasi perpustakaan di tahun 2022 ini. Banyak hal yang harus disiapkan dan membutuhkan kerja sama dari seluruh stakeholder madrasah. Guna menghadapi hal tersebut, Jumat (10/6/2022), MTsN 2 Bantul mengadakan kegiatan kerja bakti untuk membantu proses penyiangan buku paket perpustakaan.

Kerja bakti tersebut melibatkan guru, tenaga kependidikan, dan siswa. Siswa putra yang tidak terlibat kegiatan remidial dan tidak bertugas membersihkan lingkungan kelas, maka diminta membantu kerja bakti mengemas buku-buku mata pelajaran hasil proses penyiangan buku oleh pustakawan. Lorong sisi ruang guru, laboratorium IPA, dan sisi ruang perpustakaan, sejauh ini menjadi gudang penyimpanan buku mata pelajaran yang telah menumpuk dari tahun ke tahun dan sudah tidak relevan dengan kurikulum yang berlaku.

Nurhadi, S.Ag., koordinator tim akreditasi perpustakaan bagian sarana prasarana juga menjadi koordinator kegiatan kerja bakti ini berpendapat bahwa lorong penyimpanan buku musti minimal dirapikan, agar ada sedikit space tambahan ruang dan banyak almari atau loker bisa direparasi untuk dimanfaatkan sebagai pelengkap sarana prasarana perpustakaan.

“Terimakasih atas kerja keras siswa guru pegawai yang turut membantu dalam proses ini. Tentulah tidak dapat selesai dalam satu hari, dan lain waktu kita lanjutkan kembali. Harapannya ruang menjadi lebih rapi, mebeler yang selama ini terbengkalai pun dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk akreditasi perpustakaan,” ungkap Nurhadi pada tim humas MTsN 2 Bantul. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.