4 Desember 2022
Siswa MTsN 2 Bantul mendapat sosialisasi PPDB dari MAN 2 Bantul. (dok: yis)

Siswa MTsN 2 Bantul mendapat sosialisasi PPDB dari MAN 2 Bantul. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Menjalin kerja sama atau MoU dengan instansi pemerintah maupun non pemerintah sudah menjadi salah satu misi MTsN 2 Bantul untuk dapat mengembangkan potensi peserta didik. Kerja sama dapat berupa apa saja. Dalam hal ini, Jum’at (10/6/2022) MTsN 2 Bantul bekerja sama dengan tim PPDB MAN 2 Bantul. MTsN 2 Bantul menyambut baik kedatangan tim dan bersedia mengundang semua siswa kelas MTsN 2 Bantul untuk hadir di madrasah menyaksikan presentasi PPDB dari tim.

Wakil Kepala Bidang Humas MTsN 2 Bantul, Dra. Agustina Suhartati menyampaikan bahwa MTsN 2 Bantul menyambut baik permohonan dari MAN 2 Bantul untuk melakukan sosialisasi PPDB kepada siswa MTsN 2 Bantul.

“Permohonan sosialisasi PPDB ini kita tanggapi dengan baik, kita beri jadwal hari ini bertepatan dengan agenda madrasah kita, yakni pembagian Surat Hasil ASPD dan sosialisasi acara wisuda siswa, pihak MAN 2 Bantul kira persilahkan untuk melakukan presentasi dan sosialisasi secukupnya waktu yang diperlukan, setelah itu pengarahan kegiatan wisuda, baru pembagian hasil ASPD oleh wali kelas,” ungkap Agustina kepada tim pic berita Matsandaba.

Siswa pun tampak antusias mendengarkan sosialisasi PPDB tersebut dan membawa pulang brosur dan informasi PPDB dari MAN tersebut tanpa ada yang meninggalkannya di mushola. Hal ini wujud dari penghargaan siswa MTsN 2 Bantul kepada MAN tersebut.

“Alhamdulillah semua yang diberikan dirawati dan dibawa pulang oleh siswa. Tentu akan dijadikan pertimbangan mereka dalam memilih sekolah yang sesuai dengan nilai dan keinginan mereka,” ungkap Siwi Kusrahayuni, S. Pd., Wali kelas IX C MTsN 2 Bantul.

MTsN 2 Bantul berharap, siswa yang kelak melanjutkan di MAN tersebut dapat terus semangat belajar dan mendapatkan bimbingan belajar yang jauh lebih baik lagi sehingga dapat mengantar siswa pada pencapaian cita-cita mereka. Di samping itu, kerja sama dalam hal lainnya juga dapat terjalin dengan baik demi kemajuan masing-masing madrasah. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.