4 Desember 2022
Guru MTsN 2 Bantul menjadi Narasumber Pelatihan Guru Bahasa Jawa SMP 2022. (dok:Aji)

Guru MTsN 2 Bantul menjadi Narasumber Pelatihan Guru Bahasa Jawa SMP 2022. (dok:Aji)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Guru Muatan Lokal Bahasa Jawa MTsN 2 Bantul, Purwito Aji Yuwono, S.Pd., dipercaya menjadi narasumber Kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Guru Muatan Lokal Bahasa Jawa SMP tahun 2022. Kegiatan ini digelar oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bantul bekerja sama dengan MGMP Bahasa Jawa SMP Kabupaten Bantul.

Kegiatan tersebut digelar Rabu-Kamis (8-9/6/2022). Dari 80 peserta yang mendaftar terbagi menjadi 4 kelompok, yang pelaksanaannya di tempat yang berbeda dengan narasumber yang berbeda pula.

“Alhamdulillah saya diberi amanah untuk mengisi kegiatan pelatihan yang bertempat di SMP N 1 Banguntapan Bantul, untuk materi Aksara Jawa dan Geguritan. Ini sebuah kehormatan bagi saya, dan Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar,” ungkap Purwito kepada tim humas MTsN 2 Bantul, Jum’at (10/6/2022).

Kepala MTsN 2 Bantul berpendapat bahwa Kepercayaan yang diberikan oleh Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga kepada Purwito Aji ini juga merupakan sebuah prestasi bagi MTsN 2 Bantul. Hal ini berarti kompetensi guru dari MTsN 2 Bantul diakui, juga dipandang pantas untuk menjadi narasumber pembinaan dan pelatihan guru di bidang mapel yang diampu. Harapannya, semoga dapat menjadi ruang untuk mengembangkan potensi diri guru sekaligus memotivasi untuk melaksanakan pembelajaran di madrasah dengan lebih baik lagi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.