4 Desember 2022
Suasana pertemuan pemutakhiran data SIMPEG5 dan Optimalisasi KGB di hotel Ross In. (dok:Darman)

Suasana pertemuan pemutakhiran data SIMPEG5 dan Optimalisasi KGB di hotel Ross In. (dok:Darman)

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Rabu (8/6/2022), Sudarman, ASN bidang kepegawaian MTsN 2 Bantul, ikuti kegiatan Pemutakhiran Data secara Mandiri ASN Kementerian Agama DIY dan Optimalisasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) di Hotel Rosalia Indah Jalan Veteran, Yogyakarta. Kegiatan tersebut digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dalam rangka mewujudkan data kepegawaian di wilayah kemenag DIY yang mutakhir.

Dalam kegiatan tersebut, Kabag Tata Usaha Kanwil Kemenag DIY, Muntolib, menyampaikan bahwa pengambilan kebijakan sudah sepatutnya dilakukan melalui data, maka data ini menjadi sesuatu yang vital dan harus valid dan mutakhir. Di samping itu, harus dipertimbangkan dalam melakukan mutasi pegawai pada masing-masing jabatan. Selanjutnya ASN diminta mengunggah secara mandiri data yang sesuai dengan regulasi.

Dua hal utama yang dikaji dalam kegiatan tersebut, yakni kemutakhiran data mandiri simpeg 5, dan optimalisasi simpeg (modul kenaikan gaji berkala). Kedua hal tersebut menjadi dasar dalam mutasi pegawai, gaji berkala, pangkat/golongan, sehingga jangan sampai menjadi kendala, sebab menjadi hak pegawai.

Kegiatan ini digelar selama dua hari. Hadir pada kegiatan hari pertama ini PIC Data di MTsN dan PIC Data di Kankemenag Kab/Kota. Selanjutnya pada hari kedua esok dikhususkan untuk PIC Data di MAN, Kankemenag kab/kota, dan bawah atap Kanwil Kemenag DIY.

Setelah mengikuti kegiatan tersebut, Sudarman segera menyampaikan beberapa hal penting kepada para ASN di MTsN 2 Bantul terkait tentang pemutakhiran data pegawai.

“Mohon Bapak Ibu ASN di MTsN 2 Bantul agar lebih jeli dan teliti dalam mengemas berkas yang dibutuhkan dan yang benar sesuai dengan regulasi yang ada. Jika ada yang keliru, segera direvisi agar tidak menjadi kendala di kemudian hari,” ungkap Sudarman pada grup resmi madrasah. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.