6 Juli 2022
MTsN 2 Bantul sosialisasikan informasi penting terkait teknis OSN 2022. (dok:yis)

MTsN 2 Bantul sosialisasikan informasi penting terkait teknis OSN 2022. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Rabu (8/6/2022), MTsN 2 Bantul menggelar Briefing sebelum pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2022. Kegiatan yang bertempat di Perpustakaan Raudhatul ‘Ulum ini dihadiri oleh peserta, guru pembimbing, dan Koordinator OSN MTsN 2 Bantul.

Dalam kegiatan tersebut, Aditya Arie Wibowo, S.S. selaku koordinator OSN MTsN 2 Bantul menyampaikan berbagai informasi penting terkait teknis pelaksanaan OSN 2022.

“Penting sekali peserta untuk berhati-hati dalam menjawab soal, sebab jika salah maka -1, jika benar poin 4 dan jika tidak dijawab maka 0. Jadi sebaiknya soal yang masih ragu-ragu dilewati saja dulu, jawab yang mudah atau yang sudah pasti tahu jawabannya terlebih dahulu,” ungkap Aditya terkait teknis pengerjaan soal OSN.

Dalam OSN 2022 ini, MTsN 2 Bantul mengirimkan 3 peserta, yakni Echa Shafa Ramadhani dengan pembimbing Dra. Warih Handayani untuk cabang Matematika, Alifia Khoirunnisa dengan pembimbing Dra. Muji Rahayu untuk cabang IPA, dan Asti Mulyaningsih dengan pembimbing Sri Hidayati, S.Pd. untuk cabang IPS. Adapun pemilihan ketiga peserta tersebut telah disesuaikan dengan minat dan bakat siswa.

Tugiyo, S.Ag., Wakil Kepala bagian Kesiswaan MTsN 2 Bantul berpendapat bahwa mengikutkan siswa dalam berbagai event lomba di berbagai bidang merupakan upaya madrasah untuk meningkatkan kompetensi diri siswa dan upaya peningkatan prestasi madrasah. Semoga pada setiap event yang diikuti bisa diupayakan semaksimal mungkin sehingga dapat meraih hasil yang terbaik. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.