6 Juli 2022
Kepala MTsN 2 Bantul berdialog dengan siswa pantau pelaksanaan PAT terakhir. (dok:yis)

Kepala MTsN 2 Bantul berdialog dengan siswa pantau pelaksanaan PAT terakhir. (dok:yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Penilaian Akhir Tahun (PAT) yang telah dilaksanakan selama 8 hari, mulai Senin (30/5/2022) hingga Rabu (8/6/2022) ini menandai bahwa proses belajar siswa selama tahun pelajaran telah selesai. Sebanyak 16 mata pelajaran telah diujikan. Dari keenam belas mata pelajaran tersebut ada satu mapel yang tidak diikutkan dalam PAT, yakni mapel Tahfidz.

“Untuk mapel Tahfidz tidak diikutkan dalam PAT sebab siswa sudah melakukan setoran hafalan secara rutin setiap seminggu sekali selama satu tahun pelajaran ini. Untuk siswa yang belum mencapai target hafalannya, masih ditunggu hingga akhir Minggu ini,” jelas Siti Rohmah, S.H.I. selaku pengampu mapel Tahfidz MTsN 2 Bantul.

Rabu (8/6/2022), kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S. Ag. Juga turut memantau pelaksanaan PAT hari terakhir, yakni pada mapel Prakarya. Tampak Musa Surahman berdialog dengan siswa di ruang X untuk memastikan tidak ada kendala dalam pengerjaan soal PAT ini.

“Alhamdulillah, tampaknya hari terakhir PAT ini pun berjalan lancar dan siswa tidak mengalami kendala apa pun dalam mengakses soal CBT di e-learning. Kalaupun kemarin ada, sudah diatasi dengan baik oleh tim. Semoga hasilnya pun memuaskan,” ungkap Musa kepada tim humas Matsandaba.

Pada hari terakhir pelaksanaan PAT ini siswa diminta memperhatikan berbagai informasi yang disampaikan oleh madrasah melalui pengeras suara. Beberapa poin penting tersebut tentang kebersihan ruangan ujian, kewajiban memenuhi penugasan dan target hafalan yang kurang, dan beberapa informasi madrasah lainnya. Panitia PAT pun berterima kasih kepada 20 pengawas yang telah bertugas dengan baik selama 8 hari pelaksanaan PAT ini. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.