6 Juli 2022
Suasana kegiatan FGD Pendmad Kanwil DIY tahun2022, di Hotel Lor In, Solo . (dok:msa)

Suasana kegiatan FGD Pendmad Kanwil DIY tahun2022, di Hotel Lor In, Solo . (dok:msa)

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S. Ag., turut berpartisipasi aktif dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama DIY. Kegiatan yang bertema ‘Transformasi Digital Layanan Madrasah’ tersebut digelar Kamis-Jumat (2-3/6/2022) di Hotel Lor In, Solo. Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Khusus Menag Bidang Komunikasi Publik, Media dan Teknologi Informasi Wibowo Prasteyo, Kakanwil Dr. H. Masmin Afif, M.Ag, Kabid Penmad H. Abd. Suud, S.Ag, M.Si, Pejabat Fungsional pada Bidang Penmad, dan Kasi Penmad Kankemenag Kabupaten/Kota.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus diluncurkan program Jogja Madrasah Digital (JMD) oleh Stafsus Menag. Program tersebut berisi Aplikasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Madrasah, e-Library, dan Media Pembelajaran.

“Kami akan fokus pada kualitas, bukan kuantitas. Selain itu, kami juga akan memperkuat MGMP dan Sipanjat Padi yakni Sistem Pelaporan Belanja TPG untuk Pengembangan Diri,” ungkap Abd. Su’ud, S.Ag., M.S.I. dalam paparannya.

Musa Surahman bersama kepala-kepala madrasah yang lain menyambut baik program madrasah digital ini dan siap turut menyukseskan dengan penerapan madrasah digital ini di madrasah masing-masing. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.