6 Juli 2022
Siswa MTsN 2 Bantul mengerjakan PAT Online. (dok: yis)

Siswa MTsN 2 Bantul mengerjakan PAT Online. (dok: yis)

Bantul (MTsN 2 Bantul)–Seluruh siswa MTsN 2 Bantul kelas VII dan VIII tertib ikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2021-2022. PAT pada tahun ini dilaksanakan secara online melalui aplikasi E-learning Kemenag dengan sistem CBT. Siswa terbagi menjadi 10 ruang dengan kapasitas kurang lebih 32 siswa per ruang yang terdiri dari campur siswa kelas VII dan VIII.

Kegiatan PAT dimulai Senin (30/5) hingga Rabu (8/6) dari pukul 07.30 hingga pukul 11.30. setiap ruang diawasi oleh 2 guru yang bertugas memantau pelaksanaan PAT, mengisi administrasi, dan menyampaikan token CBT. Siswa pun telah dibekali dengan kartu ujian yang memuat nama, kelas, nomor yang diperlukan dalam akses ujian PAT.

“Hari ini adalah hari ketiga pelaksanaan PAT untuk mapel Bahasa Inggris dan Fikih. Alhamdulillah sejauh ini siswa tertib dan tidak sy temukan kecurangan. Siswa cukup kondusif di kelas. Semoga mereka memperoleh nilai yang memuaskan dalam PAT ini,” ungkap Siti Rohmah, S.H.I. guru mapel Tahfidz yang kebetulan mengawas di ruang X PAT.

Tak jauh beda dengan ruang X, 9 ruang lainnya pun terpantau tertib dan lancar. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.