6 Juli 2022
Suasana workshop Penulisan Cerita Mini di Hotel Ross In Yogyakarta. (dok:tedy)

Suasana workshop Penulisan Cerita Mini di Hotel Ross In Yogyakarta. (dok:tedy)

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Selasa (31/5) Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul bekerja sama dengan komunitas Sastra Bantul menyelenggarakan Workshop Penulisan Cerita Mini untuk siswa SMP -MTs/SMA-MA-SMK/mahasiswa. Dalam kegiatan yang bertempat di Ruang Kasongan Hotel Ross In Yogyakarta ini, 2 siswa MTsN 2 Bantul dan satu alumni MTsN 2 Bantul terpilih menjadi bagian dari 40 peserta yang beruntung untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber utama yaitu Joko Santoso dan Tedi Kusyairi selaku Sastrawan Yogyakarta, yang bertugas memaparkan materi tentang cerita mini (cermin) teknik penulisannya. Selain itu juga ada monitoring penulisan cermin dan review hasil penulisan cermin. Kemudian baru ditutup dengan ishoma dan penutup.

Tak hanya pulang membawa ilmu tentang penulisan cermin, siswa juga memperoleh wawasan tentang kebudayaan Bantul yang bisa dieksplor lebih dalam lagi untuk diangkat dalam cerita. Siswa juga memperoleh berbagai fasilitas akomodasi seperti sertifikat, souvernir, konsumsi, dan uang transpot. Di samping itu, peserta juga berkesempatan mengikuti kegiatan lanjutan Temu Sastra dan Lomba Cerita Mini yang akan diselenggarakan pada bulan Juni 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Fatimah Nurul Khasanah, alumni tahun 2021 MTsN 2 Bantul yang juga mengikuti pembinaan cermin di madrasah Sabtu (29/5) lalu, terpilih untuk maju ke depan membacakan hasil cermin yang ditulis saat workshop berlangsung.

“Alhamdulillah, saya senang dapat mengikuti kegiatan ini, berkesempatan maju membacakan cerita dan memperoleh hadiah buku bacaan. Kami memperoleh banyak fasilitas lain juga. Terimakasih untuk Bu Yulian Istiqomah, yang telah berkenan membimbing kami sebelumnya sehingga kami lebih percaya diri dalam mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Fatimah kepada tim humas Matsandaba. (Yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.