4 Desember 2022
Siswa MTsN 2 Bantul yang terkendala androidnya mengerjakan PAT di Lab. Komputer MTsN 2 Bantul. (dok: aji)

Siswa MTsN 2 Bantul yang terkendala androidnya mengerjakan PAT di Lab. Komputer MTsN 2 Bantul. (dok: aji)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Penilaian Akhir Tahun (PAT) tahun pelajaran 2021-2022 untuk siswa MTsN 2 Bantul dilaksanakan mulai Senin (30/5) hingga Rabu (8/6). Kegiatan PAT dilaksanakan secara online meskipun siswa tetap berada di madrasah. Dalam PAT kali ini siswa mengakses soal PAT melalui aplikasi CBT e-learning Kemenag.

Secara teknis, seluruh siswa kelas VII dan VIII dibagi menjadi 10 kelas dengan kapasitas kurang lebih 32 siswa per kelas, dengan diawasi oleh 2 guru. Berbekal android masing-masing dan kartu ujian dari madrasah, siswa mengakses soal dengan menggunakan nomor NISN, Password akun e-learning, dan token ujian yang disampaikan pengawas ujian.

Meskipun demikian, MTsN 2 Bantul juga tetap memberikan fasilitas untuk siswa yang mengalami kendala dalam mengakses soal PAT dengan mengerjakan di Ruang Laboratorium Komputer. Setiap mapel setiap harinya jumlah siswa yang mengerjakan di ruang laboratorium berbeda-beda. Berbagai kendala yang dihadapi seperti android eror, kondisi gawai tidak suport untuk akses, baterai habis, atau tidak membawa android.

“Berapapun siswa yang mengerjakan di laboratorium komputer ini tetap kami layani dan kami fasilitasi dengan baik, bahkan yang tidak bisa kami pandu hingga bisa dan selesai mengerjakan tepat waktu,” ungkap Purwito Aji Yuwono, salah satu guru sekaligus proktor MTsN 2 Bantul.

Madrasah telah mempertimbangkan berbagai hal dalam pelaksanaan PAT ini demi terselenggaranya PAT yang efektif, efisien, jujur, tertib, lancar, dan hasil maksimal. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.