6 Juli 2022
Siswa kelas IX MTsN 2 Bantul ikuti doa bersama jelang ASPD. (dok: Eni)

Siswa kelas IX MTsN 2 Bantul ikuti doa bersama jelang ASPD. (dok: Eni)

Siswa kelas IX MTsN 2 Bantul ikuti doa bersama jelang ASPD. (dok: Eni)
Siswa kelas IX MTsN 2 Bantul ikuti doa bersama jelang ASPD. (dok: Eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul)—Guna menguatkan tekad dan motivasi siswa dalam menghadapi ASPD, MTsN 2 Bantul adakan Doa Bersama dan Sosialisasi Teknis ASPD-BK tahun 2022. ASPD-BK tahun 2022 ini, akan dilaksanakan selama 4 hari, yakni pada tanggal 17-20 Mei 2022. Sebelum mengikuti kegiatan tersebut, siswa perlu kembali dikumpulkan untuk diberi pengarahan teknis pelaksanaan ASPD-BK dan duduk bersama bermunajad kepada Allah Swt.

Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. berpendapat, meski sudah satu minggu full ini siswa telah mengikuti pembekalan mapel ASPD secara intensif, siswa perlu diajak untuk duduk bersama berdoa dan mendapatkan informasi mengenai teknis pelaksanaan ASPD-BK tahun ini. Tidak hanya siswa, wali siswa pun akhirnya diundang dalam kegiatan tersebut agar dapat memberikan dukungan dan doa untuk putra-putri mereka.

Kegiatan diawali dengan presensi bersama wali kelas masing-masing. Kemudian sambutan dari kepala madrasah, pengarahan teknis pelaksanaan ASPD-BK dari Agus Purnomo, S.Pd., selaku ketua panitia ASPD. Dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh Kh. Busrowi, dari Pondok Pesantren Ar Rahmah, Beji, Sumberagung Jetis Bantul.

“Alhamdulillah, banyak yang bisa hadir dalam kegiatan doa bersama ini. Hari ini insyaallah kita telah menyamakan tekad, niat, dan semangat untuk bersama-sama mengadapi ASPD berbasis komputer Minggu depan,” ungkap Lestari Supriyati, S.Pd.I, Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul, Sabtu (14/5), usai doa bersama di Musholla Raudhatul’Ulum.

Para siswa beserta orang tua mendapatkan satu bendel berkas informasi ASPD dan informasi madrasah lainnya. Selain itu juga mendapat panduan amalan dzikir dan doa untuk diamalkan bersama. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.30 hingga pukul 11.30 itu berlangsung khidmat dan lancar. Siswa tertib mengikuti rangkaian acara dari awal hingga akhir. Madrasah berharap, para siswa nantinya mampu mengikuti ASPD ini dengan tertib dan lancar, juga memperoleh nilai yang memuaskan. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.