6 Juli 2022
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di MTsN 2 Bantul berlangsung dengan khidmat. (dok:eni)
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di MTsN 2 Bantul berlangsung dengan khidmat. (dok:eni)
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 di MTsN 2 Bantul berlangsung dengan khidmat. (dok:eni)

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Jumat (13/5), siswa MTsN 2 Bantul berkumpul di lapangan upacara untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini diperingati pada tanggal 13 Mei 2022. Hal ini sesuai dengan surat Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 003/6313. Pengunduran tersebut mengingat Hardiknas 2022 jatuh bersamaan dengan moment Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama.

Menindaklanjuti surat Gubernur DIY tersebut, perihal Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022, maka disampaikan hal-hal sebagai berikut: 1. Sehubungan masih dalam masa pandemi, maka penyelenggaraan Peringatan Hardiknas tahun ini dilaksanakan secara tatap muka terbatas tanpa mengurangi makna, semangat dan kekhidmatan acara; 2. Tema Peringatan Hardiknas Tahun 2022 adalah “Pimpin Pemulihan, Bergerak, Untuk Merdeka Belajar”; 3. Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hardiknas Tahun 2022 dilaksanakan di Madrasah masing-masing pada hari Jum’at, tanggal 13 Mei 2022 jam 07.00 s.d. selesai; 4. Satuan Pendidikan dapat menyelenggarakan aktivitas/kegiatan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19 , serta mendorong partisipasi publik dengan tetap mematuhi protocol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 serta turut memeriahkan Peringatan Hadiknas Tahun 2022 melalui berbagai media publikasi cetak, elektronik, serta media sosial yang dapat diunduh di laman www.kemendikbud.go.id.

Pada upacara tersebut, Musa Surahman, selaku Kepala Madrasah, bertindak sebagai pembina upacara. Dalam kesempatan itu, pembina upacara memberikan pesan untuk siswa-siswi MTsN 2 Bantul. “Kita semua harus memiliki kompetensi, Saat ini kompetensi merupakan hal yang amat penting dan sudah mulai diterapkan diberbagai bidang. Teruslah belajar dan mengembangkan diri di tengah dunia yang semakin cepat berubah,” pesan Musa Surahman. “Apabila kita tidak mau belajar dan meningkatkan kompetensi, maka kita akan tertinggal, tergerus oleh perkembangan zaman,” lanjutnya. (nfa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.