26 September 2022
Pemaparan narasumber workshop moderasi untuk guru MTs/MA. (dok:les)

Pemaparan narasumber workshop moderasi untuk guru MTs/MA. (dok:les)

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul laksanakan kegiatan pembinaan, Kamis, 17 Maret 2022. Kegiatan ini diikuti oleh Waka Kurikulum MTs/MA se-Kabupaten Bantul dengan mengambil materi moderasi beragama. Narasumber dalam pembinaan ini Ahmad Musyadad, S.Pd.I, M.S.I selaku Kepala Seksi Dikmad (Kasi Dikmad) dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Bantul, H. Mukotip, S.Ag., M. Pd. I. Waka Kurikulum MTsN 2 Bantul, Lestari Supriyati, S.Pd.I untuk yang kedua kalinya mengikuti kegiatan pembinaan.

Ahmad Musyadad sebagai penyelenggara acara ini berkenan membuka sekaligus menjadi narasumber. Dalam sambutannya  mengatakan bahwa moderasi beragama menjadi hal yang sangat penting dalam rangka menciptakan persatuan dan kesatuan bangsa. Lebih lanjut Musyadad menandaskan bahwa moderasi beragama bukanlah upaya  memoderasikan agama, melainkan memoderasi pemahaman dan  pengalaman kita dalam beragama. Setelah memutar video pemaparan  dari sumber Primer “Kenapa Harus Moderasi Beragama “dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

H. MukotIb dalam pemaparannya menyampaikan materi “Bagaimana mewujudkan moderasi beragama untuk kebersamaan umat”. Kepada para peserta Mukotib menjelaskan “Persepsilah yang menyebabkan seseorang menyimpulkan, menyikapi, merespon dan bertindak berbeda dibandingkan orang lain. Apa jadinya jika persepsi kita sempit, negatif atau salah ? Pertanyaan ini yang harus kita jawab bersama. Acara diakhiri dengan pengisian survei kepuasan peserta melalui angket yang menilai narasumber maupun panitia pelaksana. (Lest)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.