17 Mei 2022
Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berada di ruang PTSP MTsN 2 Bantul. (dok: aji)

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berada di ruang PTSP MTsN 2 Bantul. (dok: aji)

Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berada di ruang PTSP MTsN 2 Bantul. (dok: aji)
Dr. H. Masmin Afif, M.Ag. berada di ruang PTSP MTsN 2 Bantul. (dok: aji)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – MTsN 2 Bantul melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Rabu (30/2/2022). PTSP diresmikan oleh Dr. H. Masmin Afif, M.Ag., Kepala Kantor Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam kegiatan tersebut Masmin Afif ditemani oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul, H. Aidi Johansyah, S.Ag. MM., Pengawas Madrasah, Dra. Hj. Ening Yuni Soleh Astuti, MA., Ketua Komite, Kh. Busrowi, Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag., serta Kepala Tata Usaha MTsN 2 Bantul, Siti Arifah, S.I.P.. Masmin Afif membuka tirai penutup pintu utama PTSP dan menggunting pita sebagai simbol peresmian gedung PTSP MTsN 2 Bantul.

Ruang PTSP didesain bersebelahan dengan ruang Tata Usaha dan Ruang Wakil Kepala. Hal ini diharapkan akan dapat memudahkan dalam koordinasi atau pencarian informasi administrasi yang dibutuhkan dalam proses pelayanan PTSP. Ruangan PTSP yang bersih, indah, dan sejuk ini juga diharapkan dapat membuat pengunjung merasa nyaman dan tidak jenuh manakala menanti siapnya data atau informasi yang dibutuhkan dalam pelayanan PTSP. Dengan motto “Kami Siap Melayani dengan CERIA (Cepat, Efektif-efisien, Ramah-responsif, Ikhlas, dan Akuntabel)” MTsN 2 Bantul Siap untuk terapkan transformasi di bidang pelayanan.

 

“Alhamdulillah, dengan adanya ruang PTSP ini nantinya diharapkan para orang tua siswa atau tamu yang datang ke madrasah untuk meminta pelayanan dapat menunggu dengan nyaman dan tidak perlu wara-wiri dari ruang ke ruang, tetapi petugas PTSP yang akan menyukupkan dan memberikan pelayanan sesuai yang dibutuhkan. Motto CERIA ini semoga bisa istiqomah kita terapkan,” Ujar Musa Surahman, S.Ag., Kepala MTsN 2 Bantul.

Kegiatan peresmian PTSP tersebut dilaksanakan bertepatan dengan puncak rangkaian Hari Amal Bakti MTsN 2 Bantul yang ke-54. Selain kegiatan tersebut MTsN 2 Bantul juga mewisuda Tahfidz 89 siswa, menampilkan video progress program unggulan sekaligus pameran program unggulan madrasah, yang meliputi Tahfidz, Riset, dan literasi. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.