26 September 2022
Pembinaan dari Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Bantul untuk MTsN 2 Bantul. (dok:Nfa)

 Kepala MTsN 2 Bantul Berdialog Santai dengan Siswa di Depan Audience. (dok: Eni)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Usai berikan sambutan dalam perayaan hari Isra’ Mi’raj 1443 Hijriyah, Sabtu (26/2), Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. berikan kuis secara lisan untuk siswa. Hal ini dilakukan setelah Musa Surahman mengulas sedikit kisah Isra’Mi’raj Nabi Muhammad Saw. Para siswa bersorak senang ketika dengan gaya jenaka, Musa Surahman akan berikan apresiasi untuk siswa yang mampu menjawab soal yang diberikan.

“Saya harap ada satu siswa putra dan satu siswa putri yang maju ke depan. Nanti saya berikan apresiasi,” ungkap Musa sembari dengan gaya jenaka merogoh ke dalam sakunya.

Dua siswa pun berhasil didapatkan. Satu siswa laki-laki kelas VII berhasil mengimbangi kejenakaan Musa Surahman dengan gaya latahnya dalam menjawab soal. Tanya jawab berlangsung meriah diiringi gelak tawa seluruh siswa dan GTK yang duduk bersama di mushola Raudhatul ‘Ulum tersebut. Meski beberapa kali jawaban keliru namun keberaniannya maju ke depan untuk menjawab soal dihadapan banyak orang perlu diapresiasi.

Interaksi santai namun berbobot seperti ini perlu dibiasakan, selain meningkatkan kompetensi dan keberanian siswa, juga dapat mempererat ukhuwah antara siswa dengan para GTK MTsN 2 Bantul. (yis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.