25 September 2022

Susanti, S.Pd, sedang mengisi materi dalam kegiatan Bimtal. (dok.siw) 

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)– Kenakalan remaja yang saat ini sudah dianggap biasa, membuat peran madrasah bertambah untuk bisa menjadi pioneer pembentukan karakter siswa. Oleh karena itu, sebagai upaya menjaga konsistensi peran madrasah sebagai wadah belajar, MTsN 2 Bantul (tim kesiswaan) kemarin Rabu (9/3) dan Kamis (10/3) adakan pembinaan mental (Bimtal) khusus untuk siswa- siswi kelas IX. Kegiatan yang dilaksanakan 2 hari selama kurang lebih ini diikuti dengan tertib dan acara berjalan dengan lancar.

Hari Rabu (9/3) khusus untuk putra, sedangkan hari berikutnya Kamis (10/3) khusus untuk putri. Susanti, S.Pd. selaku pengisi acara menyampaikan beberapa hal terkait tata tertib sekolah,kedisiplinan, norma sopan santun, adab dengan guru dan orangtua, shalawat dan materi lain yang terkait dengan pembentukan karakter siswa. “Untuk perempuan bertajuk Menjadi Wanita Tangguh, sedangkan untuk laki-laki bertajuk Membentuk Karakter Menuju Kesuksesan. Kita sesuaikan dengan kebutuhan siswa, kita kemas materi dengan semenarik mungkin,” lugas Santi pada tim berita.

Tugiyo, selaku tim kesiswaan MTsN 2 Bantul berharap dengan adanya kegiatan bimtal ini dapat membentuk karakter siswa baik di dalam maupun di luar madrasah. “Kami harap siswa dapat menjadi contoh yang baik untuk adik kelas, teman sebaya dan masyarakat sekitar, kami selaku tim kesiswaan akan selalu membina dan membimbing semua siswa,” tegas Tugiyo ketika ditemui tim berita. (dee)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.