25 September 2022

 Siswa antusias ikuti lomba Ceramah dalam ajang pencarian bakat MTsN 2 Bantul. (dok:nfa)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Ajang pencarian bakat merupakan salah satu ajang kompetisi untuk mencari para siswa yang berbakat dalam berbagai bidang. Bidang yang dilombakan biasanya bidang-bidang yang sering ada event kompetisi di luar madrasah.

Bulan Februari merupakan bulan ajang pencarian bakat bagi siswa MTsN 2 Bantul. Pasalnya pada bulan ini, berbagai kompetisi antar siswa diselenggarakan untuk mencari para siswa berbakat untuk diseleksi dan diajak semakin berprestasi dengan pembinaan lanjutan. MTsN 2 Bantul tidak hanya menjaring bakat di bidang Tahfidz saja, tetapi juga di bidang agama, seni, dan olahraga. Perlombaan yang diselenggarakan pun beragam, ada pemilihan duta baca, lomba volly putra putri, lomba Tahfidz, lomba CCA, lomba pidato, dan kegiatan Market Day.

“Banyak kegiatan lomba antar siswa yang kita selenggarakan. Beberapa lomba tidak dilaksanakan dalam satu waktu tetapi dalam rentang waktu yang panjang agar pembelajaran tetap berjalan efektif dan bisa disandingkan dengan berbagai perayaan hari besar nasional, hari besar Islam, dan rangkaian kegiatan harlah MTsN 2 Bantul ke-54,” jelas Tugiyo, S. Ag., Waka Kesiswaan MTsN 2 Bantul.

Di samping itu, Waka Humas MTsN 2 Bantul, Agustina Suhartati, S. Pd. Melihat para siswa MTsN 2 Bantul ternyata antusias mengikuti seluruh perlombaan. Banyak siswa berbakat mulai tampak dan perlu dibina lebih lanjut. Menurutnya, banyak hal yang tak terduga, justru para siswa kelas VII yang kemarin dipandang akan kalah bersaing dengan siswa kelas IX yang lebih berpengalaman, ternyata justru siswa kelas VII juga menampilkan performance prima dan lebih percaya diri. Semoga tim prestasi dapat menindaklanjuti dengan pembinaan lanjutan terhadap para siswa ini sehingga dapat diajukan ke perlombaan baik tingkat kabupaten, propinsi, Nasional, atau bahkan internasional. (yis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.