17 Mei 2022

Guru SKI MTsN 2 Bantul ikuti bedah kisi-kisi soal UMAD 2022. (Pic: Nhy)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)-Untuk memfasilitasi guru SKI MTs Se-Kabupaten Bantul dalam memahami kisi-kisi soal UMAD (Ujian Madrasah) tahun 2022, pengurus MGMP SKI se-Kabupaten Bantul mengadakan kegiatan Bedah Kisi-Kisi Soal UMAD pada hari Sabtu, 12 Maret 2022. Kegiatan dilaksanakan di MTsN 5 Bantul. Kegiatan dihadiri oleh seluruh guru MTs Negeri maupun swasta se-Kabupaten Bantul. Nurhayati, S. Ag guru SKI MTsN 2 Bantul ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Setiyono, S. Ag selaku ketua MGMP SKI MTs Kabupaten Bantul menyampaikan beberapa informasi terkait kegiatan MGMP SKI dan mengajak kepada guru-guru SKI untuk bersama-sama mencermati kisi-kisi soal UMAD yang sudah dibuat dari pusat. Selanjutnya kisi tersebut bisa mulai dilatihkan pada siswa agar mereka terbiasa berhadapan dengan soal-soal yang sesuai dengan kisi dari pusat.

Drs. Tavif Raharja selaku Kepala MTsN 5 Bantul, yang hadir dan berkenan memberikan sambutan mengatakan, “Kegiatan bedah kisi ini merupakan program yang sangat baik untuk dilakukan dalam rangka mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi UMAD tahun 2022, tepatnya di bulan April yang akan datang. Mudah-mudahan pada saatnya nanti siswa sudah siap dalam menjawab soal-soal dan mendapatkan hasil yang maksimal,” imbuhnya. Selanjutnya Tavif membuka acara bedah kisi soal SKI UMAD tahun 2022.

Setelah pembukaan, dilanjutkan acara inti yaitu kegiatan bedah kisi-kisi soal UMAD yang dipandu oleh Zainani Qodriyatun, S, Ag, M.Pd guru SKI MTsN 6 Bantul. Dalam pemaparannya Zainani menyampaikan materi dengan cukup jelas dan runtut. Pada akhir kegiatan, guru dibagi menjadi beberapa kelompok untuk membuat ringkasan materi sesuai indikator yang sudah ditentukan, untuk selanjutnya bisa dikembangkan di madrasah masing-masing untuk memberikan bekal kepada peserta didik. Kegiatan berakhir pada pukul 14.00. (Nhy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.