16 Mei 2022

 Guru MTsN 2 Bantul ikuti Pertemuan MGMP IPA. (dok: End)

 

Bantul (MTsN 2 Bantul)-MGMP IPA MTs Kabupaten Bantul menyelenggarakan pertemuan KKG Paket 2 pada hari Rabu, 9 Maret 2022. Acara tersebut berlangsung di RM Ingkung Pak Budi, Kalak Ijo Guwosari Pajangan Bantul. Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan berakhir pukul 12.30 WIB. Hadir dalam acara tersebut narasumber fasprov DIY, Asih Budiati, S.Pd.,M.Sc, guru IPA MTs se-Kabupaten Bantul baik negeri maupun swasta.

Acara KKG Paket 2 pertemuan kedua ini diagendakan latihan penyusunan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan narasumber/fasilitator DIY. Asih Budiati yang juga guru IPA MTsN 1 Bantul dalam acara ini mendampingi para guru untuk praktek penulisan PTK. Pada pertemuan pertama, Rabu (2/3/2022) pekan lalu kegiatan sudah diawali dengan pemberian materi teori penyusunan PTK dengan narasumber Dra. Ening Yuni Sholeh Astuti, M.A, Pengawas Kantor Kementerian Agama Bantul. Para guru tampak antusias mengikuti bimbingan dan arahan dari Asih Budiati, yang merupakan rekan mereka juga tetapi sudah senior dalam penyusunan PTK.

Tiga guru IPA MTsN 2 Bantul yang aktif mengikuti kegiatan KKG ini, Dra. Muji Rahayu, Dra. Siti Rofiqoh dan Dra. Endang Sri Rohmah, sangat senang dengan kegiatan yang diadakan oleh pengurus MGMP IPA karena menambah wawasan, bisa selalu update ilmu dari narasumber, dan bisa bertanya dengan santai pada narasumber yang notabene teman mereka sendiri apabila menemukan kesulitan dalam penyusunan PTK nanti. Mereka berharap mudah-mudahan setelah mengikuti kegiatan KKG ini bisa menindaklanjutinya dengan menyusun PTK sendiri yang dapat digunakan sebagai persyaratan naik pangkat, tutur mereka ketika ditemui tim publikasi. (End)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.