26 September 2022

    MTsN 2 Bantul Ikuti Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak Kabupaten Bantul

 

Bantul (MTsN 2 Bantul) – Senin ( 21/02), Pemerintah daerah Kabupaten Bantul, mengadakan kegiatan Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak (SRA). Hal ini dilakukan untuk mempercepat target Bantul menuju Kabupaten Layak Anak (KLA). Pemda mengajak seluruh kepala sekolah di Kabupaten Bantul untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut terbagi menjadi 2 jalur, yakni secara luring dan daring. Secara luring bertempat di gedung induk lantai III kantor Pemda Bantul, dan secara daring melalui zoom meting dengan satu akun mewakili satu sekolah. Turut hadir secara luring diantaranya Bupati Bantul, Kadispora Bantul, dan Kepala kantor Kemenag Bantul.

Menyikapi kegiatan tersebut, MTsN 2 Bantul turut mendukung dan mengupayakan MTsN 2 Bantul sebagai sekolah ramah anak. MTsN 2 Bantul mengikuti deklarasi akbar SRA tersebut secara daring. Para perwakilan siswa, guru, dan tenaga kependidikan MTsN 2 Bantul duduk bersama di ruang Laboratorium IPA untuk siaran langsung melalui zoom meeting, mengikuti proses Deklarasi Akbar Sekolah Ramah Anak tersebut.

Kadispora Bantul, Drs. Isdarmoko, M.Pd.,M.M.Par adalah ketua penyelenggara kegiatan, memberikan sambutan sebelum acara Deklarasi dilaksanakan. Isdarmoko menyampaikan bahwa acara Deklarasi Akbar SRA adalah bagian dari pendukung kegiatan pencapaian Kabupaten Layak Anak (KLA) yang merupakan visi dan misi dari Bupati Bantul. “Saya berharap semua satuan pendidikan mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP/MTs, SMA/MA, SLB baik yang berada di bawah Dinas Dikpora Bantul, DIY maupun Kementerian Agama Bantul untuk mewujudkan SRA di setiap satuan pendidikan,” Ujar Isdarmoko.

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih turut memberikan pembinaan kepada peserta dalam kegiatan tersebut, bahwa setiap sekolah diminta bersungguh-sungguh menjaga amanah titipan orang tua yaitu anak yang merupakan siswa yang ada di setiap satuan pendidikan. Sementara itu, kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan, Kepala MTsN 2 Bantul, Musa Surahman, S.Ag. meminta semua GTK untuk secara pro aktif bersama-sama mengupayakan MTsN 2 Bantul sebagai sekolah ramah anak, baik program maupun sarana prasarananya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. (yis)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.